SEKTOR PARIWISATA MENJADI FAKTOR PENTING BAGI EKONOMI INDONESIA

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Sektor Pariwisata Menjadi Faktor Penting Bagi Ekonomi Indonesia. Pembaca yang budiman. Sektor Pariwisata menjadi faktor penting bagi ekonomi Indonesia. Pariwisata Indonesia pada tahun 2009 menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah minyak, gas dan kelapa sawit. 

Baca Juga : 


Pembaca yang budiman. Berdasarkan data tahun 2014, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 9,4 juta lebih atau tumbuh sebesar 7,05 % dibandingkan tahun sebelumnya. Alam dan budaya adalah komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Indonesia beriklim tropis mempunyai garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Negara Kanada dan Uni Eropa. 



Pembaca yang budiman. Indonesia merupakan Negara Kepulauan terbesar dan mempunyai penduduk terbanyak ke 4 didunia. Di Indonesia di pantai bali terdapat tempat menyelam yang lokasinya di Bunaken. Wisata Gunung Rinjani di Lombok, merupakan contoh wisata alam yang ada di Indoensia. 

Pembaca yang budiman. Tempat Wisata di Indonesia di dukung oleh warisan budaya yang kaya yang mencerminkan sejarah dan keberagaman etnis Indonesia. Dengan bahasa daerah 719 yang dituturkan di seluruh kepulauan Indonesia. Banyak tempat wisata di Indonesia seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Toraja, Yogyakarta, Minangkabau, dan bali adalah contoh tujuan wisata budaya Indonesia. Berdasarkan data statistik sebelas provinsi di Indonesia paling sering di kunjungi yaitu bali sekitar 3,7 juta di susul DKI Jakarta, Daerah istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Lampung, Sulawesi Selatan, Banten dan Sumatera Barat Sekitar 59% turis ke Indonesia tujuannya untuk berlibur sementara 38% untuk tujuan bisnis. 

Negara di Asia Tenggara yang sering berkunjung ke Indonesia adalah singapura dan Malaysia adalah dua Negara dengan catatan jumlah wisatawan terbanyak. Sementara dari kawasan Asia yaitu China di urutan pertama di susul Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan India sementara jumlah pendatang dari benua eropa Inggris di susul oleh Belanda Jerman dan Prancis. 

Pengelolaan kepariwisataan, kebijakan nasional, urusan pemerintahan di bidang kebudayaan dan kepariwisataan di indonesia diatur oleh kementerian kebudayaan dan pariwisata indonesia. Supaya pariwisata dan kebudayaan di negeri kita tercinta maju, kita juga sebagai masyarakat harus ikut berperan menjaga dan merawat tempat-tempat wisata dan budaya di tanah air tercinta.

Demikian Artikel Tentang Sektor Pariwisata Menjadi Faktor Penting Bagi Ekonomi Indonesia

Semoga bermanfaat bagi penulis dan pembaca khususnya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "SEKTOR PARIWISATA MENJADI FAKTOR PENTING BAGI EKONOMI INDONESIA"

  1. Haloo kami datang lagi dengan program menarik hanya 20 rb bisa dapatin hadiah jutaan rupiah penasaran
    yuk bergabung dengan kami di DEWALOTTO ya buruan... :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete