KANDUNGAN GIZI BUAH SEMANGKA DAN SYARAT-SYARAT TUMBUH BUAH SEMANGKA - husnuls492.com

KANDUNGAN GIZI BUAH SEMANGKA DAN SYARAT-SYARAT TUMBUH BUAH SEMANGKA

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Artikel Tentang Kandungan Gizi Buah Semangka dan Syarat-Syarat Tumbuh Buah Semangka. Pembaca yang budiman kita dalam kehidupan sehari-hari pasti pernah makan buah semangka, buah yang rasanya manis dan enak. Pembaca yang budiman kita sebagai pengkonsumsi buah semangka kita juga harus tahu Kandungan Gizi Buah Semangka dan Syarat-Syarat Tumbuh Buah semangka supaya kita tidak hanya bisa memakan buah semangka tapi kita juga tahu bagaimana cara menanam buah semangka dengan kita tahu cara tumbuh buah semangka. 


Pembaca yang budiman. Buah semangka merupakan salah satu jenis buah yang digemari oleh masyarakat karena buah ini memiliki cita rasa khas serta cara penyajiannya yang mudah. Sementara bagi petani, budidaya semangka memberikan keuntungan cukup besar karena produktivitasnya tinggi apalagi masa penanamannya juga singkat. Pembaca yang budiman. Kemajuan teknologi semakin berkembang sehingga membuat kualitas dan daya adaptasi semangka terus meningkat. Disamping bentuk buah beragam, warna dan ukuran buah semangka juga semakin bervariasa.




Pembaca yang budiman. Buah semangka adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Pembaca yang budiman. Buah Semangka masih kerabat dengan labu-labuan melon dan ketimun. Buah semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus. 

Pembaca yang budiman. Buah semangka sebagai anggota suku ketimun-ketimunan habitat tanaman ini merambat namun ia tidak dapat membentuk akar adventif dan tidak dapat memanjat. Jangkauan rambatan dapat mencapai belasan meter. Daunnya berlekuk-lekuk ditepnya. Bunganya sempurna, berwarna kuning, kecil (diameter 3 cm).


Pembaca yang budiman. Buah semangka merupakan buah segar yang sangat digemari oleh semua golongan umur (orang dewasa)/anak-anak) yang dapat dimakan langsung (sering juga disebut buah meja). Buah semangka yang rasanya manis juga banyak mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dan juga semangka banyak mengandung air sebagai pelepas dahaga. 

Berikut Kandungan Gizi Buah Semangka :

1. Kalori 28,00 Kal
2. Protein 0,10 g
3. Lemak 0,20 g
4. Karbohidrat 7,20 g
5. Kalsium 6,00 mg
6. Fosfor 7,00 mg
7. Besi 0,20 mg
8. Vitamin A 50,20 mg
9. Vitamin B1 0,02 mg
10. Vitamin B2 0,03 mg
11. Vitamin C 7,00 mg
12. Niacin 0,20 g
13. Serat 0,50 g
14. Air 92,10 g

Pembaca yang budiman. Tadi diatas kita membahas tentang sedikit tentang sejarah buah semangka dan kandungan gizi buah semangka sekarang kita akan bahas syarat-syarat tumbuh buah semangka.
Pembaca yang budiman. Tanaman Buah Semangka dapat tumbuh pada semua jenis tanah dengan syarat-syarat sebagai berikut :

1. Tanah Gembur
2. PH 6-7
3. Ketinggian 0-1000 m dpl
4. Tanaman yang baik  pada bulan April - Kemarau.

Pembaca yang budiman. Pada saat penanaman buah semangka dan perawatan buah semangka harus dilakukan secara rutin semenjak setelah selesai hingga buah semangka dipanen. Upaya pemeliharaan yang harus dilakukan antara lain penyulaman, pemangkasan dan pembentukan tajuk, sanitasi dan pengairan, pemupukan susulan, pemeliharaan buah serta pengendalian hama penyakit tanaman. 

Pembaca yang budiman. Tanaman Buah semangka sudah dapat dipanen pada umur 60-70 hari setelah tanam. Tanda-tanda buah sudah tua/masak sebagai berikut :

1. Buah dipukul dengan tangan bunyinya berat
2. Tangkai buah berubah coklat
3. Kulit buah di bawah putih berubah menjadi kuning
4. Saluran yang berada pada ketiak daun pada tangkai buah sudah mengering. 

Kesimpulan

Buah semangka merupakan salah satu jenis buah yang digemari oleh masyarakat karena buah ini memiliki cita rasa khas serta cara penyajian mudah. Sementara bagi petani, budidaya semangka memberikan keuntungan cukup besar karena produktivitasnya tinggi apalagi masa penanaman juga singkat. Kemajuan teknologi semakin berkembang sehingga membuat kualitass dan daya adaptasi semangka terus meningkat. Disamping bentuk buah beragam, warna dan ukuran buah semangka juga semakin bervariasi.

Demikian Artikel Tentang Kandungan Gizi Buah Semangka dan Syarat-Syarat Tumbuh Buah Semangka.
Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "KANDUNGAN GIZI BUAH SEMANGKA DAN SYARAT-SYARAT TUMBUH BUAH SEMANGKA "

  1. Hanya ada di DEWALOTTO memberi anda bisnis nyata tanpa modal besar bisa dapatkan uang jutaan bahkan puluhan juta loh penasaran yukk silahkan langsung saja...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :