MANFAAT JAGUNG UNTUK WAJAH DAN MANFAAT JAGUNG UNTUK KESEHATAN

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Manfaat Jagung untuk Wajah dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan. Pembaca yang budiman. Jagung sama dengan berasa memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan sangat mengenyangkan jika dikonsumsi. Bagi masyarakat Amerika Tengah dan selatan, butir jagung adalah panganan pokok. 

Bagaimana Sejarah asal-usul Jagung ?

Pembaca yang budiman. Jagung masuk ke Indonesia pada abad ke 16 oleh penjajah portugis. Jagung di Indonesia banyak macam-macam penyebutan di sunda,aceh,batak,ambon disebut (Jagong), Nias (Rigi), Madura (Jhaghung), Bima (Jago), Sumba (Wataru), Flores (Latung). 




Pembaca yang budiman. Jagung adalah jenis tanaman rerumputan mirip jagung yang bernama teosinte. Dalam proses domestikasinya yang berlangsung paling tidak 7000 tahun lalu oleh penduduk asli setempat, istilah teosinte sebenarnya digunakan untuk menggambarkan semua spesies dalam genuszea kecuali zea mays ssp. Proses domertikasi menjadikan jagung merupakan tumbuhan yang tidak hidup secara liar. 

Baca Juga :


Apa Pengertian Jagung ?

Pembaca yang budiman. Jagung adalah tanaman yang memiliki kandungan karbohidrat setara gandum dan padi beberapa wilayah Indonesia, negara Amerika Tengah, dan Aprika jagung adalah pangan pokok. 

Apa Manfaat Jagung untuk Wajah?

1. Menghilangkan Jerawat

Pembaca yang budiman. Mempunyai kulit wajah bersih dan tak berjerawat adalah impian wanita dan laki-laki. Anda bisa menggunakan jagung untuk masker, karena di dalam kulit jagung mengandung vitamin E yang mampu menghilangkan jerawat.

2. Merangsang Pembentukan Kolagen

Pembaca yang budiman. Kolagen bermanfaat untuk menjaga kekenyalan kulit wajah. Kita bisa menggunakan jagung untuk masker karena jagung berperan untuk pembentukan kolagen.

3. Menghaluskan Kulit

Pembaca yang budiman. Di dalam jagung terdapat Vitamin B3 yang baik untuk menghaluskan wajah. Anda gunakan jagung untuk masker wajah anda dijamin kulit anda akan halus. 

4. Menyegarkan Kulit

Pembaca yang budiman. Maskeran dengan jagung akan menyegarkan wajah anda, jadi anda tidak perlu biaya besar untuk maskeran cukup dengan jagung kulit anda akan segar. 


Apa manfaat Jagung untuk Kesehatan ?

1. Tinggi Gula, tapi aman untuk gula darah 

Pembaca yang budiman. Jagung memiliki karbohidrat 6-7 % yang hampir memenuhi kebutuhan harian. karbohidrat dalam jagung memberikan suplai energi yang stabil dan tahan lama. 

Pembaca yang budiman. Kadar gula pada jagung cukup tinggi 2 gram per 100 gram. Meskipun kadar gula pada jagung ini tinggi tapi tetap aman untuk gula darah. 

2. Menjaga Kesehatan Mata 

Pembaca yang budiman. Dalam jagung terdapat karotenoid (lutein,beta-karoten, dan zeayanthin) yang telah terbukti berperan penting dalam kesehatan mata. 

3. Melindungi dari Risiko Penyakit Jantung

Pembaca yang budiman. Dalam jagung ada finonutrien yang melampaui antioksidan yang bermanfaat untuk penurunan risiko penyakit jantung. 

4. Menurunkan risiko Kanker Usus

Pembaca yang budiman. Makan jagung terasa cepat kenyang padahal hanya makan satu bonggol jagung saja. Penyebabnya adalah kandungan serat yang bisa mencapai 2-4 gram per 100 gram alias setara 9% kebutuhan sehari-hari. 

Pembaca yang budiman. Makan jagung bermanfaat menghindari gangguan pencernaan termasuk resiko kanker usus karena sifat alaminya yang bebas gluten. 


Kesimpulan 

Manfaat Jagung untuk Wajah

1. Menghilangkan Jerawat
2. Merangsang Pembentukan Kolagen
3. Menghaluskan Kulit
4. Menyegarkan Kulit

Manfaat Jagung untuk Kesehatan 

1. Tinggi Gula, tapi aman untuk gula darah 
2. Menjaga Kesehatan Mata 
3. Melindungi dari Risiko Penyakit Jantung
4. Menurunkan risiko Kanker Usus

Demikian Artikel Tentang Manfaat Jagung untuk Wajah dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan.

Semoga bermanfaat bagi penulis umumnya bagi pembaca sekalian. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 




0 Response to "MANFAAT JAGUNG UNTUK WAJAH DAN MANFAAT JAGUNG UNTUK KESEHATAN"

Post a Comment