MANFAAT JENGKOL UNTUK MENCEGAH DIABETES DAN KERUGIAN MENGKONSUMSI JENGKOL

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Manfaat Jengkol untuk Mencegah Diabetes dan Kerugian mengkonsumsi Jengkol. Pembaca yang budiman Jengkol cukup banyak digemari karena sensasi rasanya yang nikmat. Pembaca yang budiman.Jengkol tidak hanya menimbulkan manfaat yaitu berupa kenikmatan saat mengkonsumsinya tapi kerugian bagi kesehatan.

Apa Kandungan yang Ada dalam Jengkol ?

Pembaca yang budiman. Jengkol banyak penggemarnya karena sesasi kenikmatannya, tapi ada masalah dalam jengkol yaitu Asam Jengkol karena asam jengkol di anggap sebagai salah satu racun yang dapat mengganggu tubuh manusia. 

Sumber Gambar 

Kandungan asam jengkol pada biji jengkol bervariasi tergantung pada varietes dan umur biji jengkol jumlah 1-2 % dari berat biji jengkol, walaupun demikian Asam Jengkol tetap berbahaya untuk tubuh karena mengakibatkan terbentuknya kristal asam jengkol yang akan menyumbat saluran seni.

Baca Juga :


Apa Kandungan Gizi Jengkol ?

Pembaca yang budiman. Jangan anggap remeh jengkol karena bau jengkol, karena dari hasil penelitian menunjukan bahwa jengkol juga kaya akan karbohidrat, protein, vitamin A,vitamin B, fosfor, kalsium, dan asam amino lainnya secara lengkap. 

Zat Gizi                       Kadar

Energi (KKAl)           133
Protein (g)                  23,3
Karbohidrat (g)          20,7
Vitamin A (S1)           240
Vitamin B (mg)          0,7
Vitamin B (mg)          80
Fosfor (mg)                166,7
Kalsium (mg)             140
Besi (mg)                   4,7

Apa manfaat Jengkol ? 

Pembaca yang budiman. Jengkol disamping bau, tapi jengkol ada manfaat untuk kesehatan yaitu mencegah Diabetes dan bersifat diuretik dan baik untuk kesehatan Jantung. 

Apa Kerugian Saat Mengkonsumsi Jengkol ?

Pembaca yang budiman. Jengkol digemari karena sensasi rasanya yang nikmat, tapi kita perlu waspada karena ada kerugina.

1. Bahaya Keracunan

Yang harus diwaspadai pula ketika seseorang makan jengkol adalah keracunan karena zat spesifik dalam jengkol yang bernama asam jengkol jadi saat kita asyik makan jengkol kita harus menyadari bahaya keracunan. 

2. Bau Busuk 

Pembaca yang budiman. Dalam jengkol ada asam-asam amino yang terkandung di dalam biji jengkol asam amino itu di dominasi oleh asam amino yang mengandung unsur sulfur (S) ketika terdegradasi atau terpecah-pecah menjadi komponen yang lebih kecil asam amino itu akan satu gas yaitu terbentuk dengan unsur itu adalah gas H25 yang terkanal bau. 

Kesimpulan

Jengkol banyak penggemarnya karena sesasi kenikmatannya, tapi ada masalah dalam jengkol yaitu Asam Jengkol karena asam jengkol di anggap sebagai salah satu racun yang dapat mengganggu tubuh manusia. 

Jengkol disamping bau, tapi jengkol ada manfaat untuk kesehatan yaitu mencegah Diabetes dan bersifat diuretik dan baik untuk kesehatan Jantung.

Kerugian Saat Mengkonsumsi Jengkol 

Pembaca yang budiman. Jengkol digemari karena sensasi rasanya yang nikmat, tapi kita perlu waspada karena ada kerugina.

1. Bahaya Keracunan
2. Bau Busuk 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Jengkol untuk Mencegah Diabetes dan Kerugian Mengkonsumsi Jengkol.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MANFAAT JENGKOL UNTUK MENCEGAH DIABETES DAN KERUGIAN MENGKONSUMSI JENGKOL"

Post a Comment