6 MANFAAT BUAH APRIKOT UNTUK KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

6 MANFAAT BUAH APRIKOT UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel tentang 6 manfaat buah aprikot untuk kesehatan tubuh. Pembaca yang budiman. Buah Aprikot berasal dari negeri china yang mana buah ini telah ditanam sejak 4000 tahun yang lalu. Pembaca yang budiman. Buah Aprikot ini pun turut ditnam di India dan Tibet. 

Pembaca yang budiman. Aprikot di eropa terkenal sebagai makanan kesehatan oleh pengamal perubahan Greek sementara orang Rom pula mendedikasikan buah ini kepada Dewi cinta mereka (Venus). Aprikot telah diperkenalkan di Eropa pada zaman Alexander The Great. Aprikot termasuk dalam kelas subasid. 


Pembaca yang budiman. Dalam buah Aprikot ada Asid. Asid ini boleh didapati ketika buah ini masih belum matang sepenuhnya. Keasidannya akan semakin berkurang ketika kandungan gulanya akan semakin meningkat semasa buah ini dalam proses masak. 

Apakah Buah Aprikot itu ?

Pembaca yang budiman. Aprikot merupakan buah yang berbiji dan mengandung berbagai khasiat. Buah, biji, minyak dan bunga dari buah Aprikot telah digunakan di dalam bidang perobatan sejak berkurun lamanya. Pembaca yang budiman. Di China, obat yang digelar Apricot Gold diperbaharui daripada biji pokok yang ditanam di kawasan tertentu.


Pembaca yang budiman. Aprikot bagus untuk amenia karena ia mengandung zat besi yang tinggi. Walaupun kandungan dalam buah sedikiti, namun mineral itu dapat menjadikan zat besi tersebut untuk dimanfaatkan oleh tubuh. 


Pembaca yang budiman. Aprikot adalah buah dengan kulit berwarna keemasan dan tekstur peluru. Buah ini memiliki rasa manis dan tajam. Aprikot memiliki biji yang bisa diekstrak menjadi minyak kernel aprikot. Pohon apricot (Pronus armeniaca) dapat tumbuh hingga ketinggian maksimal tiga belas meter. 

Apa 6 Manfaat Buah Aprikot ?

Pembaca yang budiman. Aprikot tersedia dalam bentuk segar dan kering. Keduanya bergizi dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Aprikot kering dianggap memiliki manfaat kesehatan lebih tinggi dibandingkan bentuk segarnya. 

Pembaca yang budiman. Aprikot kering lebih terkonsentrasi. Namun, aprikot kering cenderung mengandung pengawet sehingga mungkin tidak terlalu disukai sebagian orang. 

Berikut 6 Manfaat Buah Aprikot :

1. Mengatasi sembelit 

Pembaca yang budiman. Kandungan serat yang tinggi membuat aprikot sering direkomendasikan untuk mengatasi sembelit. Selain itu, buah ini juga mampu membantu pencernaan serta menghancurkan cacing usus. 

2. Manfaat untuk mata 

Pembaca yang budiman. Tingginya tingkat beta karoten pada aprikot bermanfaat meningkatkan kesehatan mata, terutama dalam mencegah degenerasi makula. Beta karoten adalah antioksidan kuat yang mampu melindungi tubuh dari banyak masalah kesehatan seperti penyakit Alzheimer.

3. Mencegah kanker dan penyakit jantung

Pembaca yang budiman. Aprikot kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan lycopene. Antioksidan ini dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung. 

4. Mengobati anemia

Pembaca yang budiman. Aprikot bisa digunakan untuk mengobati anemia. Hal ini karena aprikot mengandung mineral seperti besi dan tembaga yang membantu dalam produksi hemoglobin. 

5. Meredakan asma

Pembaca yang budiman. Manfaat kesehatan aprikot termasuk kemampuannya meredakan gejala asma, TBC, dan bronkitis. 

6. Kesehatan Kulit

Pembaca yang budiman. Minyak aprikot ditemukan efektif dalam perawatan kulit. selain membuat kulit bersinar dan halus, minyak aprikot juga mampu mengobati kudis dan ekstrim. Minyak aprikot juga dikatakan baik untuk sakit telinga. 

Kesimpulan

Aprikot merupakan buah yang berbiji dan mengandung berbagai khasiat. Buah, biji, minyak dan bunga dari buah Aprikot telah digunakan di dalam bidang perobatan sejak berkurun lamanya. Pembaca yang budiman. Di China, obat yang digelar Apricot Gold diperbaharui daripada biji pokok yang ditanam di kawasan tertentu. 

Demikian Artikel tentang 6 Manfaat Buah Aprikot untuk Kesehatan Tubuh.
Semoga bermanfaat. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.



0 Response to "6 MANFAAT BUAH APRIKOT UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :