MANFAAT BUAH GOWOK BAGI KESEHATAN

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Manfaat Buah Gowok Bagi Kesehatan. Pembaca yang budiman. Buah Gowok atau buah kupa sering kita temui di pasar untuk makan segar sebagai bahan rujak. Buah Gowok memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Pada artikel kali ini saya akan membahasnya. 

Baca Juga :


Apa Pengertian Buah Gowok ? 

Pembaca yang budiman. Buah Gowok adalah buah yang berasal dari Kalimantan, Jawa, dan sulawesi. Buah Gowok adalah anggota suku jambu-jambuan atau Myrtaceae. Pohon Buah Gowok memiliki tinggi 8-20 cm dan gemang hingga sekitar 50 cm. Buah Gowok berbentuk bulat agak gepeng,2-3 cm garis tengahnya. Buah gowok dagingnya putih agak merah ungu, banyak mengandung sari buah.




Sumber Gambar 
Bukalapak


Apa Saja Manfaat Buah Gowok ?

Pembaca yang budiman. Buah Gowok sangat mirip dengan buah anggur, buah ini masuk dalam famili jambu-jambuan. Buah Gowok persebaranya dikalimantan dan jawab . Buah gowok dagingnya berwarna putih agak kemerahan ungu mengandung banyak sari buah dan terasa kenyal mirip dengan daging buah manggis. Tidak hanya itu saja Buah Gowok mempunyai banyak manfaat berikut adalah manfaat dari buah gowok :

1. Menurunkan Kadar Gula

Bagi anda yang mempunyai penyakit gula coba anda mengonsumsi buah gowok di jamin kadar gula anda menurun.

2. Mengobati Kudis

Pembaca yang budiman. Mengidap kudis ditubuh kita adalah sesuatu yang memalukan, walaupun penyakit kudis tidak membahayakan tetapi bila di tubuh kita ada kudis akan mengakibatkan percaya diri kita menjadi menurun. Anda tidak perlu kwatir dengan memanfaatkan daun dari buah gowok caranya cuci dua buah daun gowok kemudian tumbuk sampai benar-benar halus lalu oleskan pada kulit yang terkena kudis. 

3. Meredakan Mabuk Karena Al-Kohol

Pembaca yang budiman. Efek dari meminum al-kohol adalah kita akan merasakan mabuk dan mual-mual untuk mengatasi hal tersebut anda bisa siapkan dua buah gowok yang sudah matang. Lalu cuci bersih dan tumbuk hingga halus. Peraslah buah yang sudah dihaluskan lalu pisahkan ampah dan sari buah. kemudan langsung minum pasit mabok anda akan mereda. 

4. Mengobati Diare

Pembaca yang budiman. Makan - makanan yang pedas akan mengakibatkan usus kaget sehingga menyebabkan diare. Solusinya anda rebus kulit buah gowok sebanyak 15 gram setelah itu cuci bersih dan rebus kulit tersebut dengan segelas air sampai mendidih. lalu konsumsi air rebusan dari kulit buah gowok. 

5. Kaya Vitamin C 

Pembaca yang budiman. Buah Gowok kaya akan vitamin C kita ketahui manfaat dari vitamin C adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit . Maka bagi anda yang kekurangan vitamin C bisa mengonsumsi vitamin C sebagai pelengkap kekurangan vitamin C pada tubuh anda. 

6. Mencegah Jerawat

Pembaca yang budiman. Jerawat adalah penyakit yang menakutkan bagi kaum wanita didunia karena bila seorang wanita berjerawat akan mengurangi kepercayaan dirinya untuk itu sebelum anda berjerawat anda sebaiknya mencegah dengan mengkonsumsi buah gowok. Karena kandungan dalam buah gowok mampu mencegah timbulnya jerawat. 

7. Sahabat Pencernaan 

Pembaca yang budiman. Pencernaan adalah organ yang harus kita lindungi karena lewat pencernaan segala macam penyakit akan datang bila pencernan kita tidak dirawat. Daging buah gowok mengandung zat anti radang yang mampu membantu kerja sistem pencernaan. sehingga masalah pencernaan bisa teratasi. 

8. Cemilan Sehat

Pembaca yang budiman. Anda suka ngemil tapi takut gemuk. Tenang mengonsumsi buah gowok tidak akan membuat anda gemuk anda bisa menjadikan buah gowok jadi rujak. Caranya kupaslah kulit dari buah gowok. Lalu, potong-potong sesuai selera Anda Tambahkan pelengkap kacang tanah dan gula merah yang dihaluskan, maka jadilah cemilan sehat. 

9. Mengusir Racun

Pembaca yang budiman. Racun yang ada dalam tubuh kita bisa disebabkan oleh zat-zat dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari yang tidak kita kontrol. Maka dengan mengonsumsi buah gowok akan mengusir racun yang ada dalam tubuh manusia. 

10. Menyehatkan Kulit

Pembaca yang budiman. Dalam buah gowok terkandung senyawa, mineral dan vitamin yang baik untuk kulit. Kulit yang kering menjadi lebih lembab. 

Kesimpulan 

Buah Gowok adalah buah yang berasal dari Kalimantan, Jawa, dan sulawesi. Buah Gowok adalah anggota suku jambu-jambuan atau Myrtaceae. Pohon Buah Gowok memiliki tinggi 8-20 cm dan gemang hingga sekitar 50 cm. Buah Gowok berbentuk bulat agak gepeng,2-3 cm garis tengahnya. Buah gowok dagingnya putih agak merah ungu, banyak mengandung sari buah.

Manfaat Buah Gowok 

1. Menurunkan Kadar Gula
2. Mengobati Kudis
3. Meredakan Mabuk Karena Al-Kohol
4. Mengobati Diare
5. Kaya Vitamin C 
6. Mencegah Jerawat
7. Sahabat Pencernaan 
8. Cemilan Sehat
9. Mengusir Racun
10. Menyehatkan Kulit





1 Response to "MANFAAT BUAH GOWOK BAGI KESEHATAN"

  1. Hai semua silahkan kunjungin kami agent terpercaya yang menawarkan hadiah puluhan juta dengan cara yang simple saja jadi yuk berkunjung hanya di dewalotto ya thankss..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete