KETAHUI MANFAAT BUAH KELAPA UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Ketahui Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Kelapa adalah satu jenis tumbuhan dari suku aren-arenan atau Arecaceau dan adalah anggota tunggal dalam marga Cocos. Pembaca yang budiman sebagai orang yang suka mengonsumsi buah kelapa kita harus juga ketahui manfaat buah kelapa untuk kesehatan tubuh supaya kita termotivasi untuk mengonsumsi buah kelapa.


Pembaca yang budiman. Buah Kelapa secara alami tumbuh di pantai dan pohonnya mencapai ketinggian 30 m. Ia berasal dari pesisir Samudera Hindia, namun kini telah tersebar di seluruh daerah tropika. Tumbuhan ini dapat tumbuh hingga ketinggian 1000 m dari permukaan laut,namun mengalami pelambatan pertumbuhan.




Pembaca yang budiman. Pohon Buah kelapa memiliki batang tunggal atau kadang-kadang bercabang akar serabut. tebal dan berkayu. berkerumun membentuk bonggol, adaptif pada lahan berpasir pantai. Batang beruas-ruas namun bila sudah tua tidak terlalu tampak. Kelapa adalah pohon serba guna bagi masyarakat tropika. Hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan orang. Akar kelapa menginspirasi penemuan teknologi penyangga bangunan cakar ayam misalnya pada Bandara Soekarno Hatta. 


Pembaca yang budiman. Daun kelapa dipakai sebagai atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa disebut janur dipakai sebagai bahan anyaman dalam pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yang sangat menarik, terutama oleh masyarakat Jawa dan Bali dalam berbagai upacara, dan menjadi bentuk karajinan tangan yang berdiri sendiri. 

Pembaca yang budiman. Tanda bunganya, yang disebut mayang sebetulnya nama ini umum bagi semua bunga palma. Di pakai orang untuk hiasan dalam upacara perkawinan dengan simbol tertentu. Bunga betinanya disebut bluluk (bahasa jawa) dapat dimakan. Cairan manis yang keluar dari tangkai bunga, disebut air nira atau legen dapat diminum sebagai penyegar atau difermentasi menjadi tuak. 

Apa Khasiat dan Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan Tubuh ?

Pembaca yang budiman. Buah Kelapa di samping air kelapa mudanya yang segar, juga banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut Khasiat dan manfaat buah kelapa untuk kesehatan tubuh. 

1. Menyembuhkan Demam Berdarah 

Pembaca yang budiman. Bila anda mengalami demam berdarah cobalah mengonsumsi buah kelapa.

2. Mengatasi Pengaruh Racun Obat Sulfa dan anti biotik lain.

Pembaca yang budiman. Mengonsumsi air kelapa muda dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain, sehingga menjadikan obat - obat itu lebih cepat diserap darah. 

3. Mengatasi Jerawat

Pembaca yang budiman. Jerawat yang membandel dapat diobati dengan campuran 25 gram pasti kunyit dengan segelas air kelapa, lalu dibiarkan selama semalam, kemudian tambahkan 3 sendok teh bubuk cendana merah. Aduk-aduklah semua bahan tersebut sampai rata, kemudian disimpan lagi tanpa terganggu selama 3 hari. Saringlah ramuan tadi dengan tiga lapis kain kasa. Simpan sari tadi dalam botol, dan oleskan pada muka dua kali sehari sehingga jerawat hilang. 

4. Mengobati Luka Bakar 

Pembaca yang budiman. Jika air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama adalah obat luka bakar dan meniadakan rasa panas pada telapak kaki dan tangan. 

Kesimpulan 

Pembaca yang budiman. Buah kelapa memiliki banyak khasiat dan manfaat mulai dari batang daun dan airnya. Air nya bisa bisa digunakan untuk mengatasi luka bakar dengan air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama adalah obat luka bakar. 

Demikian Artikel Tentang Ketahui Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan Tubuh.
Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 


1 Response to "KETAHUI MANFAAT BUAH KELAPA UNTUK KESEHATAN TUBUH"

  1. Silahkan bermain Tebak ANGKA bersama kami di DEWALOTTO kami juga menyediakan permainan SBOBET, IBCBET dan SABUNG AYAM
    langsung daftar dan bermain minimal depo hanya 20 rb saja silahkan ADD WA +85569312579 Terima Kasih admin...:)

    ReplyDelete