MANFAAT BUAH CRANBERRY DAN EFEK SAMPING MENGKONSUMSI BUAH CRANBERRY

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Manfaat Buah Cranberry dan Efek Samping mengkonsumsi Buah Cranberry. Pembaca yang budiman. Buah Cranberry berasal dari bagian utara Amerika Serikat. Buah Cranberry memiliki rasa sedikit asam berpadu dengan rasa manis yang segar dibalik rasanya yang sedikit asam berpadu dengan rasa manis yang segar. Mari kita bahas manfaat buah cranberry dan efek samping mengkonsumsi buah cranberry.

Apa Pengertian Buah Cranberry ?

Pembaca yang budiman. Cranberry adalah buah dari golongan berry yang kaya nutrisi dan rendah kalori. Buah cranberry berasal dari bagian utara Amerika Serikat. 

Baca Juga : 

Pembaca yang budiman. buah cranberry mengandung asam salisilat yang merupakan bahan penting dalam pembuatan aspirin. Meminum sari buah cranberry secara teratur dapat meningkatkan jumlah asam salisilat dalam tubuh. Asam salisilat dalam tubuh dapat mengurangi pembekakan, mencegah penggumpalan darah, dan sebagai efek anti tumor.






Pembaca yang budiman. Buah Cranberry tersedia dalam berbagai bentuk yaitu : 

1. Buah segar
2. Sari Buah
3. Kapsul

Pembaca yang budiman. Mengkonsumsi buah cranberry harus memperhatikan beberapa hal 

1. Simpan produk cranberry di tempat kering dan hindari cahaya matahari langsung
2. Cranberry efektif untuk mencegah infeksi saluran kemih, tapi bukan untuk menyembuhkannya.
3. Selama konsumsi buah cranberry, perhatikan jika Anda mengalami hal-hal berikut seperti frekuensi buang air kecil, sulit buang air kecil, dan rasa panas saat buang air kecil
4. Bila anda terkena infeksi saluran kemih, gunakan pengobatan antibiotik.

Pembaca yang budiman. Buah cranberry tidak dianjurkan bagi orang yang mengidap oliguria (kurangnya produksi urine), atau terlalu sensitif terhadap herbal ini. Jangan gunakan cranberry sebagai pengganti terapi antibiotik bila terjadi frekuensi buang air kecil meningkat sulit buang air kecil, dan rasa panas saat buang air kecil. Bila Anda pernah mengidap batu ginjal, hindari penggunaan ekstrak cranberry atau minum sari buah cranberry terlalu banyak. 

Apa Manfaat Buah Cranberry ?

Pembaca yang budiman. Buah cranberry sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan berikut manfaat buah cranberry :

1. Menjadikan Kulit Lebih Segar dan Bercahaya 

Pembaca yang budiman Buah cranberry kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga dapat membantu untuk melawan radikal bebas penyebab kusam, kering dan kendor. 

2. Bekerja Pada Hiperpigmentasi Kulit 

Hiperpigmentasi merupakan kondisi pada kulit yang disebabkan oleh peningkatan melamin, yang merupakan zat dalam tubuh yang befungsi untuk pewarnaan kulit (pigmen). Paparan sinar matahari merupakan penyebab utama dari hiperpigmentasi yang akan menggelapkan daerah yang terkena sinar matahari tersebut. Kandungan zat alami pada cranberry dapat membantu bekerja secara efektif pada hiperpigmentasi kulit. Kamu cukup campurkan buah cranberry dengan tepung, aduk hingga mengental dan terapkan sebagai masker pada wajah atau tubuh. Pijat dengan gerakan melingkar selama 10-15 menit, bilas dengan ari hangat lalu bilas kembali dengan air dingin. 

3. Membantu Mengatasi Masalah Pada Pori - Pori Besar Kulit Wajah

Pembaca yang budiman. Pori-Pori menjadi besar diantaranya seperti jenis kulit, paparan sinar matahari, penumpukan kotoran, minyak yang menumpuk, efek samping dari merokok, ciri-ciri penuaan dan kurangnya pengelupasan sel kulit mati. Sifat asam dari buah cranberry dapat membantu mengunci pori-pori, mengurangi risiko munculnya jerawat dan bisul pada wajah. 

4. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Pembaca yang budiman. Buah cranberry kaya akan vitamin C yang cukup penting untuk pembentukan zat-zat yang memproduksi kolagen di dalam tubuh yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Jika tubuh mendapatkan asupan vitamin C yang cukup, kulit kamu bisa menjadi lebih sehat,halus dan kenyal.

5. Membuat Rambut Lebih berkilau 

Pembaca yang budiman. Buah Cranberry mengandung vitamin C dan vitamin A yang dapat mencegah kerontokan pada rambut. Hal ini disebabkan vitamin tersebut dapat menguatkan akar rambut. 

6. Mengurangi Minyak di Area T-zone 

Pembaca yang budiman Buah Cranberry pada wajah dapat membantu akumulasi minyak pada wajah, terutama di area T-zone. Sehingga penggunaan buah cranberry pada wajah bisa mencegah penyumbatan pori-pori. 

7. Mengatasi Jerawat

Pembaca yang budiman. Buah Cranberry memiliki kandungan vitamin C, anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengobati jerawat dan noda bekas jerawat pada wajah. Cara memanfaatkannya adalah, cukup siapkan jus cranberry dan balurkan pada wajah yang berjerawat atau noda bekas jerawat dengan menggunakan kapas. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air dingin sampai bersih.

8. Mengobati Kulit Iritasi

Pembaca yang budiman. Jus Buah Cranberry dapat membantu mencegah iritasi pada kulit. Cara menggunakannya sangat mudah. Campurkan jus buah cranberry dengan putih telur dan aduk sampai rata. Balurkan pada kulit kepala, wajah atau tubuh sebagai masker untuk kulit iritasi sambil dipijat dengan lembut. Setelah itu, diamkan sampai kering, lalu cuci dengan air dingin. lakukan cara ini dua kali seminggu untuk mengobati iritasi pada kulit kepala, wajah atau tubuh.

9. Membuat Rambut Merah Alami

Pembaca yang budiman. Buah Cranberry ternyata dapat digunakan sebagai pewarna rambut alami, kamu hanya perlu membilas jus cranberry dengan campuran air. Terapkan pada rambut, lalu biarkan kering secara alami. Terakhir bilas dengan air dingin sampai bersih. Ulangi langkah ini selama 2-3 hari berturut-turut untuk mendapatkan warna merah alami pada rambut tanpa efek samping bahan kimia seperti cat rambut yang dijual dipasaran.

10. Menjadikan Kulit Kepala Tetap Segar 

Pembaca yang budiman. Buah Cranberry dapat menjadikan kulit anda segar caranya hancurkan beberapa buah cranberry dan aplikasikan pada kulit kepala sambil dipijat perlahan. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air sampai bersih. 

Apa Efek Samping Buah Cranberry ?

Pembaca yang budiman. Buah cranberry yang memiliki banyak manfaat ternyat memiliki efek samping juga yaitu :

1. Diare (Bila dosisnya terlalu banyak)
2. Reaksi Hipersensitivitas

Kesimpulan 

Buah Cranberry berasal dari bagian utara Amerika Serikat. Buah Cranberry memiliki rasa sedikit asam berpadu dengan rasa manis yang segar dibalik rasanya yang sedikit asam berpadu dengan rasa manis yang segar. Mari kita bahas manfaat buah cranberry dan efek samping mengkonsumsi buah cranberry.

Manfaat Buah Cranberry 

Pembaca yang budiman. Buah cranberry sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan berikut manfaat buah cranberry :

1. Menjadikan Kulit Lebih Segar dan Bercahaya 
2. Bekerja Pada Hiperpigmentasi Kulit 
3. Membantu Mengatasi Masalah Pada Pori - Pori Besar Kulit Wajah
4. Meningkatkan Elastisitas Kulit
5. Membuat Rambut Lebih berkilau 
6. Mengurangi Minyak di Area T-zone 
7. Mengatasi Jerawat
8. Mengobati Kulit Iritasi
9. Membuat Rambut Merah Alami
10. Menjadikan Kulit Kepala Tetap Segar 

Efek Samping Buah Cranberry 

1. Diare (Bila dosisnya terlalu banyak)
2. Reaksi Hipersensitivitas

Demikian Artikel Tentang Manfaat Buah Cranberry dan Efek Samping Mengkonsumsi Buah Cranberry.

Semoga Artikel ini bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.



0 Response to "MANFAAT BUAH CRANBERRY DAN EFEK SAMPING MENGKONSUMSI BUAH CRANBERRY"

Post a Comment