KANDUNGAN GIZI GANDUM DAN 6 MANFAAT GANDUM BAGI KESEHATAN - husnuls492.com

KANDUNGAN GIZI GANDUM DAN 6 MANFAAT GANDUM BAGI KESEHATAN

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Kandungan Gizi Gandum dan 6 Manfaat Gandum Bagi Kesehatan. Pembaca yang budiman gandum adalah makanan yang sama dengan nasi karena mengandung karbohidrat tinggi yang mengenyangkan perut dan memberikan energi. Kita sebaiknya tidak hanya tahu gandum hanya sekilas artinya hanya tahu saja tanpa kita mengetahui kandungan gizi gandum dan apa saja manfaat gandum bagi kesehatan.





Pembaca yang budiman. Gandum adalah tanaman rumput yang dibudidayakan untuk bijinya yaitu biji gandum yang mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi. Gandum ini merupakan salah satu makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi di dunia ini setelah beras. Gandum yang paling digunakan adalah gandum biasa atau common wheat yang digunakan untuk roti, gandum durum yang digunakan untuk membuat pasta seperti spageti dan macaroni serta club wheat yang digunakan untuk kue, kerupuk, kue,kue kering, dan tepung. 


Pembaca yang budiman. Gandum memiliki banyak kandungan gizi berikut kandungan gizi gandum :

1. Kalori  327 Kcal
2. Karbohidrat 71,18 g
3. Air 13, 1 g
4. Protein 12,6 1 g
5. Gula 0,41 g
6. Serat 12,2 g
7. Lemak 1,54 g
8. Vitamin E 1,01 mg
9. Vitamin K 1,9 mg
10. Vitamin B1 (Thiamine) 0,383 mg
11. Vitamin B2 (Riboflavin) 0,115 mg
12. Vitamin B3 (Niacin) 5,464 mg
13. Vitamin B6 0,3 mg
14.Vitamin B9 (Folat)  38 mg
15. Kalsium 29 mg
16. Zat Besi 3,19 mg
17. Magnesium 126 mg
18 Fosfor 288 mg
19. Potassium (Kalium) 363 mg
20. Sodium 2 mg
21. 2,65 mg


Pembaca yang budiman. Gandum merupakan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi yang dapat memberikan energi bagi orang yang mengkonsumsinya. Selain Karbohidrat. Gandum juga mengandung berbagai vitamin mineral dan senyawa tumbuhan yang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.. Gandum memiliki 6 manfaat yang saya ketahui apa saja itu berikut 6 manfaat gandum :

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Pembaca yang budiman. Ketika Metabolisme tubuh tidak berfungsi pada tingkat yang optimal, tubuh kita akan mengalami sindrom metabolisme yang dapat menyebabkan trigliserida tinggi. Obesitas visceral yang mengarah ke tubuh berbentuk buah pir, tekanan darah tinggi dan kadar kolestrol HDL kolestrol baik yang rendah Sindrom Metabolisme ini akan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. 

2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Pembaca yang budiman. Diabetes Tipe 2 merupakan kondisi kronis yang sangat berbahaya apabila dikendalikan dengan benar. Gandum yang mengandung Magnesium tinggi merupakan kofaktor 300 jenis enzim yang dapat secara langsung mempengaruhi tubuh menggunakan insulin dan mengeluarkan glukosa. Jadi, mengkonsumsi Gandum secara teratur dapat membantu mengendalikan gula dalam darah tubuh kita. Dengan hanya menggantikan nasi dengan gandum dalam makanan sehari-hari, penderita diabetes dapat dengan mudah mengendalikan kadar gula ke tingkat yang layak. 

3. Mengendalikan Obesitas (Kegemukan)

Pembaca yang budiman. Meskipun Gandum sudah terkenal dengan manfaat yang dapat mengendalikan berat badan tubuh, namun manfaat tersebut jauh lebih efektif pada wanita dibandingkan dengan pria. Mengkonsumsi produk-produk gandum secara teratur dapat membantu pasien yang menderita obesitas menurun berat badannya. 

4. Mengurangi Peradangan Kronis

Pembaca yang budiman. Peradangan kronis pada dasarnya mengacu pada peradangan yang telah berlangsung selama beberapa bulan. Ini dapat disebabkan karena banyak alasan seperti reaksi terhadap stimulus berbahasa atau masalah dalam sistem kekebalan tubuh. Meskipun mungkin tidak terdengar seperti masalah yang sangat serius jika dibiarkan, itu dapat menyebabkan beberapa jenis kanker , dan bahkan rheumatoid arthritis. Namun peradangan kronis ini dapat dikendalikan dengan mengkonsumsi gandum secara teratur. 

5. Mencegah Serangan Jantung

Pembaca yang budiman. Gandum merupakan serat makanan yang terbukti dapat mengurangi tekanan darahs sehingga dapat mengurangi risiko serangan jantung. Tentunya, diet sehat perlu disertai dengan olahraga yang sesuai agar lebih efektif dalam mencegah penyakit yang membahayakan. 

6. Mencegah Kanker Payudara pada Wanita

Pembaca yang budiman. Bekatul adalah agen anti kanker pada wanita yang dapat menangkal efek karsinogenik dan mencegah beberapa jenis kanker. Kanker payudara disebabkan oleh kadar estrogen meningkat dan mencapai tingkat yang berlebihan. Berkatul mengoptimalkan kadar estrogen sehingga tetap terkontrol setiap saat, sehingga dapat mencegah kanker payudara. Gandum juga mengandung lignin yang menempati reseptor hormon dalam tubuh yang juga membantu menjaga kadar estrogen yang bersirkulasi tinggi sehingga membantu pencegahan kanker payudara. 

Kesimpulan

Gandum adalah tanaman rumput yang dibudidayakan untuk bijinya yaitu biji gandum yang mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi. Gandum ini merupakan salah satu makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi di dunia ini setelah beras. Gandum yang paling digunakan adalah gandum biasa atau common wheat yang digunakan untuk roti, gandum durum yang digunakan untuk membuat pasta seperti spageti dan macaroni serta club wheat yang digunakan untuk kue, kerupuk, kue,kue kering, dan tepung. 

Gandum memiliki banyak kandungan gizi berikut kandungan gizi gandum :

1. Kalori  327 Kcal
2. Karbohidrat 71,18 g
3. Air 13, 1 g
4. Protein 12,6 1 g
5. Gula 0,41 g
6. Serat 12,2 g
7. Lemak 1,54 g
8. Vitamin E 1,01 mg
9. Vitamin K 1,9 mg
10. Vitamin B1 (Thiamine) 0,383 mg
11. Vitamin B2 (Riboflavin) 0,115 mg
12. Vitamin B3 (Niacin) 5,464 mg
13. Vitamin B6 0,3 mg
14.Vitamin B9 (Folat)  38 mg
15. Kalsium 29 mg
16. Zat Besi 3,19 mg
17. Magnesium 126 mg
18 Fosfor 288 mg
19. Potassium (Kalium) 363 mg
20. Sodium 2 mg
21. 2,65 mg

Gandum memiliki 6 manfaat yang saya ketahui apa saja itu berikut 6 manfaat gandum :

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

3. Mengendalikan Obesitas (Kegemukan)

4. Mengurangi Peradangan Kronis

5. Mencegah Serangan Jantung

6. Mencegah Kanker Payudara pada Wanita

Demikian Artikel Tentang Kandungan Gizi Gandum dan 6 Manfaat Gandum Bagi Kesehatan

Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "KANDUNGAN GIZI GANDUM DAN 6 MANFAAT GANDUM BAGI KESEHATAN"

  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :