PAHAMI EFEK SAMPING REBUSAN DAUN SIRIH - husnuls492.com

PAHAMI EFEK SAMPING REBUSAN DAUN SIRIH

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Pahami Efek Samping Rebusan Daun Sirih. Pembaca yang budiman. Efek samping dari meminum  rebusan daun sirih. Daun sirih dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia, karena termasuk dalam tanaman tropis. Daun sirih biasa digunakan oleh para wanita untuk melakukan perawatan tubuh. 

Daun sirih biasanya direbus untuk diminum atau diaplikasikan saja sebelum kita lanjut mengetahui efek samping dari daun sirih yuk terlebih dahulu kita menyimak manfaat rebusan daun sirih. Daun sirih memang disebutkan oleh pihak medis sebagai salah satu bahan pengobatan penyakit herbal Hal ini karena kandungan antibiotik serta antiseptik yang sangat tinggi di dalam daun sirih. Selain kedua zat tersebut daun sirih juga memiliki banyak sekali kandungan nutrisi.  Serangkaian nutrisi tersebut membuat daun sirih memiliki manfaat yang melimpah Nah berikut ini adalah manfaat daun sirih.



1. Mencegah dan menyembuhkan jerawat

Kandungan minyak atsiri dalam daun sirih mampu mematikan bakteri penyebab jerawat pengaplikasian rebusan daun sirih yang tepat akan membuat wajah menjadi semakin cantik dan terbebas dari jerawat.

2. Mencegah kanker 

Dalam daun sirih terkandung polifenol alkaloid dan flavonoid yang bekerja maksimal sebagai antioksidan serta anti inflamasi.

3.Menghilangkan Bau Badan 

Bau badan tak sedap karena keringat tentu membuat rasa percaya diri dapat menurun drastis. Bila badan kita bau itu dapat mengganggu orang-orang yang berada disekeliling kita sehingga membuat gerak tubuh tak bebas namun konsumsi rebusan daun sirih dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi masalah bau badan Nah itulah tadi manfaat meminum rebusan daun sirih selanjutnya Yuk kita menyimak efek samping minum rebusan daun sirih,walaupun mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan serta kecantikan.

Rebusan daun sirih dapat mendatangkan efek negatif mengkonsumsi air rebusan daun sirih dapat menimbulkan beberapa efek samping antara lain.

1.Membasmi bakteri baik 

Tidak Semua jamur dan bakteri di dalam tubuh termasuk dalam organ intim wanita tidak bermanfaat beberapa jamur serta bakteri yang justru bekerja secara efektif melindungi namun sahabat pakta kece kandungan antiseptik dan antibiotik yang sangat tinggi pada daun sirih akan bekerja membasmi seluruh jenis bakteri dan jamur tanpa pandang bahwa bakteri tersebut adalah bermanfaat.

2. Mengurangi produksi ASI 

Daun siri  yang diremas dengan minyak kelapa lalu ditempelkan pada payudara sangatlah baik bagi ibu yang memiliki produksi ASI berlebih langkah tersebut dapat mengurangi produksi ASI berlebih.

3.Rahim menjadi kering 

Daun sirih ternyata memiliki efek samping yang berbahaya bagi rahim seorang wanita yang belum menikah dan belum melahirkan, mengkonsumsi air rebusan daun sirih secara berlebihan bukan hanya dapat membasmi bakteri baik dalam organ kewanitaan namun efek sampingnya juga akan berdampak pada rahim efek samping daun sirih bagi rahim yang dimaksud adalah rahim menjadi mengering hal ini akan membuat kesulitan terjadinya pembuahan.

4. Menyebabkan kanker mulut 

walaupun daun sirih memiliki antioksidan maksimal dan dapat mencegah kanker Namun penggunaan secara berlebihan justru dapat memicu kanker mulut, itulah tadi efek samping dari meminum rebusan daun sirih semoga bermanfaat.

Demikian Artikel Tentang Pahami Efek Samping Rebusan Daun Sirih.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to "PAHAMI EFEK SAMPING REBUSAN DAUN SIRIH"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :