MANFAAT IKAN GABUS UNTUK MENYEMBUHKAN BEKAS LUKA DAN STROKE - husnuls492.com

MANFAAT IKAN GABUS UNTUK MENYEMBUHKAN BEKAS LUKA DAN STROKE


Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel tentang Manfaat Ikan Gabus untuk Menyembuhkan Bekas luka dan Stroke. Pembaca yang budiman.Manfaat ikan gabus untuk menyembuhan bekas luka dan stroke. masih banyak ikan yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber protein di wilayah yang memiliki perairan Seperti Sungai Rawa Parit dan danau. Salah satunya ikan yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia yaitu ikan gabus, selain enak untuk dikonsumsi manfaat ikan gabus ternyata baik untuk kesehatan.

Ikan gabus mudah hidup di perairan yang belum terkontaminasi oleh pestisida di alam.Ikan gabus adalah ikan predator pemangsa ikan kecil serangga cacing dan jenis hewan air lainnya. Ikan ini menyebar luas dari Asia Selatan, Tiongkok bagian selatan, hingga wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia sebelah barat. Ikan gabus dewasa dapat berkembang mencapai panjang 1 meter berkepala besar agak gepeng mirip kepala ular dengan Sisik besar di atas kepalanya.


Ikan gabus memiliki tubuh bulat memanjang dengan sirip membulat di ujungnya sisi atas tubuh dari kepala hingga ke ekor berwarna gelap hitam kecoklatan atau kehijauan dengan Sisi bawah tubuh putih sisi samping bercorak tebal menyerupai lingkungan sekitar. Mulut besar dengan gigi besar dan tajam meski ikan lain juga dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh ikan gabus dikenal memiliki jenis kandungan gizi yang lebih tinggi daripada ikan lainnya. Protein ikan gabus sebesar 25 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan kadar protein dari ikan bandeng koma 0% ikan mas 16,0% ikan kakap 20 koma 0% maupun ikan sarden 21,1% hebatnya ikan gabus sangat kaya akan albumin salah satu jenis protein penting bagi tubuh manusia.

 Albumin bermanfaat untuk proses penyembuhan luka, pemberian daging ikan gabus atau ekstrak proteinnya telah dicoba untuk meningkatkan kadar albumin dalam darah dan membantu penyembuhan beberapa penyakit, seperti kanker, stroke, gagal ginjal diabetes melitus hingga pengobatan pasca operasi. Kekurangan albumin dalam tubuh manusia menyebabkan nutrisi tidak bisa diedarkan dengan baik keseluruh tubuh.

Anak-anak yang kekurangan albumin dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan perkembangan otak yang tidak maksimal, penurunan kekebalan tubuh yang menyebabkan anak mudah sakit dalam sebuah penelitian yang dilakukan Prof Nur Puji dari Kampus Hasanuddin Makasar memberikan 2 kg ikan gabus yang sudah masak setiap hari kepada pasien pasca penyembuhan akan meningkatkan albumin mereka menjadi pemberian ekstrak ikan gabus selama 10 sampai 14 Hari menunjukkan peningkatan albumin hingga 0,6 koma 8 gram kandungan albumin plus mineral ZN dalam tubuh ikan gabus sebesar 1,741 100 gram daging inilah yang membantu proses penyembuhan luka lebih cepat.

Demikian Artikel Tentang Manfaat Ikan Gabus untuk Menyembuhkan Bekas Luka dan Stroke.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "MANFAAT IKAN GABUS UNTUK MENYEMBUHKAN BEKAS LUKA DAN STROKE"

  1. Hai semua silahkan kunjungin kami agent terpercaya yang menawarkan hadiah puluhan juta dengan cara yang simple saja jadi yuk berkunjung hanya di dewalotto ya thankss..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :