MANFAAT BUAH PLUM UNTUK KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

MANFAAT BUAH PLUM UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Manfaat Buah Plum Untuk Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman.  Buah Plum memiliki rasa yang lezat, dan berwarna menarik. Kita dapat mengonsumsi buah ini dalam bentuk segar atau yang sudah dikeringkan. Buah Plum memiliki 2.000 varietes didunia yang berasal dari berbagai Negara. Buah ini memiliki nama latin Prunus Domestica.

Baca Juga :

  
Buah Plum yang ada di Indonesia masuk kedalam golongan jenis plum. Asia Barat yang mempunyai warna hijau kekuningan yang mempunyai rasa asam manis dan banyak air. Buah Plum yang ada di Indonesia berbeda dengan buah plum Eropa yang berwarna merah keunguan, rasa manis, tetapi mengandung sedikit air. Disamping rasa yang lezat, buah plum mengandung banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Karena buah ini kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan serat. Buah Plum kaya akan zat anti oksidan yang bermanfaat menetralkan radikal bebas di dalam tubuh. Buah Plum ternyata bermanfaat dikonsumsi untuk para pria. 


Apa saja manfaat buah Plum untuk para pria. 

1. Menjaga Kesehatan Jantung 

Manfaat Buah Plum baik untuk mencegah pembekuan darah di dalam tubuh, karena di dalam buah ini terdapat vitamin K. Kandungan dalam buah ini baik untuk memperlancar aliran darah sehingga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Buah Plum dapat membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, serta mencegah pembekuan trombosit penyebab anterosklerosis, tekanan darah tinggi, stroke dan penyakit jantung koroner. Karena dalam buah plum terdapat kandungan potassium. 

2. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Buah Plum dapat membantu mengatur tekanan darah tinggi dan mengurangi resiko penyakit stroke karena dalam satu buah plum hitam segar mengandung 113 mg kalium. 

3. Mencegah Kanker

Bila anda ingin terhindar dari penyakit anda bisa mengonsumsi buah plum, karena dalam buah ini terdapat pigmen yang mengandung senyawa aktif yang disebut dengan anthocyanin yang bermanfaat melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang mampu menyebabkan penyakit kanker. Buah Plum juga mengandung beta karoten yang bermanfaat menghindarkan tubuh dari senyawa penyebab kanker terutama kanker paru-paru dan kanker rongga mulut. 

4. Mencegah Perkembangan Kanker Payudara

Bagi Kaum Hawa penykit kanker payudara adalah penyakit yang menakutkan, tetapi anda tidak perlu khawatir anda bisa mengonsumsi buah plum karena buah plum mampu menghentikan dan mencegah kanker payudara tanpa membunuh sel-sel sehat dalam hal ini antosianin dan fitonutrien yang berperan mencegah kanker payudara. 

5. Mengurangi Resiko Diabetes Type 2

Mengonsumsi buah plum secara rutin menurut seorang ahli gizi dari kanada bermanfaat mengurangi resiko diabetes tipe 2

6. Mempertajam Penglihatan 

Bila anda ingin penglihatan anda tajam anda sering saja mengonsumsi buah plum karena dalam buah plum terdapat kandungan vitamin A. Vitamin A bermanfaat menjaga kesehatan mata dan membuat selaput lender mata anda menjadi lebih sehat. 

7. Membantu Kesehatan Pencernaan

Buah Plum ternyata dapat menjaga kesehatan system pencernaan, karena setiap jenis buah plum aik buah plum hitam atau yang lainnya mengandung satu gram serat yang dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. Dalam buah plum hitam ada kandungan senyawa sorbitol dan isatin yang berkhasiat untuk mengobati sembelit. 

8. Melindungi dari Radikal Bebas 

Manfaat Buah Plum selanjutnya dapat mengurangi radikal bebas yang berbahaya di dalam tubuh, karena zat anti oksidan seperti lutein mampu mengurangi radikal bebas berbahaya di dalam tubuh. 

9. Mengontrol Kolestrol

Buah Plum juga bermanfaat membersihkan racun yang ada di dalam empedu sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat. Kenapa bisa demikian karena serat larut di dalam buah plum mampu menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh anda. 

10. Meningkatkan Daya Ingat

Bila kita makan 3-4 buah plum hitam setiap hari itu dapat membantu menetralkan radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh, yang dapat mempengaruhi memori anda artinya membantu peningkatan daya ingat anda. 

11. Membantu Kesehatan Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin. 

Manfaat Buah Plum hitam untuk ibu hamil karena Plum hitam memiliki jumlah yang baik dari asam folat dan kalsium yang berkontribusi pada pasokan folat. Folat sangat penting bagi ibu hamil dan pertumbuhan janin. 

12. Membantu Kesehatan Tulang

Mengkonsumsi Buah Plum hitam dapat meningkatkan kesehatan tulang karena mengandung kalsium dan vitamin D para penelitia dari florida atate dan Oklahoma satate telah membuktikannya dengan menguji dua kelompok wanita menopause selama rentan 12 bulan untuk kepadatan tulang anda. 

13. Mencegah Anemia

Buah Plum hitam juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan mencegah anemia dengan menyerap zat besi di dalam tubuh. 

14. Anti Penuaan Dini dan Kecantikan Kulit

Buah Plum hitam bermanfaat untuk kesehatan, selain itu juga buah plum hitam berkhasiat untuk kecantikan kulit dan seagai anti penuaan dini karena mengandung kadar vitamin c dan vitamin E dan beta karoten yang tinggi. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Buah Plum Untuk Kesehatan Tubuh.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


1 Response to "MANFAAT BUAH PLUM UNTUK KESEHATAN TUBUH "

  1. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :