CARA MENYIASATI AIR SUMUR SUPAYA DAPAT KITA KONSUMSI

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Cara Menyiasati Air Sumur Supaya dapat Kita Konsumsi. Pembaca yang budiman. Anda yang hidup di desa pastinya punya sumur, kita mengambil air sumur selalu menggunakan pengerek untuk mengambilnya, Air sumur juga oleh masyarakat di kampung sering di pakai untuk di konsumsi, tapi tahukan Anda Air sumur mengandung pestisida, nitrat, dan timah dan saat Anda memasaknya hingga mendidih itu hanya dapat menghilangkan bakterinya sedangkan kandungan pestisida, nitrat dan timah tetap Ada. Maka kita harus tahu cara menyiasati air sumur supaya dapat kita konsumsi. Jika Air sumur Anda terkontaminasi oleh Air laut, bakteri dan bahan kimia,merkuri, timah dan feses dapat berbahaya bagi kesehatan.

CARA MENYIASATI AIR SUMUR SUPAYA DAPAT KITA KONSUMSI


Berikut bahaya Anda mengkonsumsi Air Sumur yang terkontaminasi. 

  1. Jika Anda mengkonsumsi Air Sumur yang terkontaminasi timah secara terus menerus dapat menyebabkan mental Anak,bayi bahkan dapat menimbulkan darah tinggi dan gangguan pada ginjal Anda. 
  2. Dapat mengganggu Pencernaan, Penyebabnya adalah kandungan parasit crysptosporidium yang merupakan patogen yang dapat menimbulkan gangguan pencernaan yang mematikan. 
  3. Mengkonsumsi air sumur selanjutnya dapat menyebabkan Anda susah untuk menyalurkan oksigen, karena efek kandungan nitrat. Air sumur yang sudah terkontaminasi nitrat dapat menyebabkan ancaman pada fisik dan mental. 
  4. Mengkonsumsi Air sumur yang terkontaminasi bakteri dapat menyebabkan Anda mual, muntah, pusing dan masih banyak lagi. 


Tadi di atas adalah efek yang akan Anda dapatkan dari Air sumur yang terkontaminasi zat berbahaya, walaupun terkontaminasinya masih dalam batas aman, untuk penggunaanya untuk ibu hamil, anak-anak, bayi dan penderita HIV AID tidak di anjurkan.

Jika Air sumur Anda berada di lingkungan yang aman dan bersih Anda dapat mengaklinya dengan memasukan Air sumur yang sudah matang kedalam kulkas untuk menghilangkan klorin di dalamnya. Selain itu cara menyiasati air sumur supaya dapat dikonsumsi Anda dapat menggunakan penyaringan air khusus. 

Baca Juga :


Cara menyiasati air sumur supaya dapat kita konsumsi. Anda harus tahu dulu ciri-ciri apakah Air sumur Anda terkontaminasi zat-zat berbahaya atau tidak, Anda dapat mengetahui cirinya, berikut ciri-ciri Air sumur Anda terkontaminasi, 

• Air sumur Anda berubah keruh dan berwarna 
• Air sumur Anda berbau
• Rasanya Aneh 

Cara menyiasati Air Sumur Supaya Dapat Kita Konsumsi. Hal yang harus lakukan sebelum Anda membuat sumur Anda harus memperhatikan hal-hal berikut supaya Air sumur terhindar dari sumur terkontaminasi zat-zat berbahaya. 

• Saat Anda membuat sumur haruslah jauh dari tempat pembuangan sampah 
• Buatlah Sumur dengan kedalaman tertentu supaya terhindar dari kontaminasi permukaan

• Hindari Pembuatan Sumur dari tempat Industri karena dapat menyebabkan Air sumur Anda terkontaminasi 

Mungkin hanya itu saja pembahasan Artikel Tentang Cara menyiasati Air Sumur supaya Dapat kita konsumsi.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "CARA MENYIASATI AIR SUMUR SUPAYA DAPAT KITA KONSUMSI "

  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete