MANFAAT LUAR BIASA TAOGE BAGI KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

MANFAAT LUAR BIASA TAOGE BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Manfaat Luar Biasa Taoge bagi Kesehatan tubuh. Pembaca yang budiman. Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya taoge. Taoge sangat mudah untuk di budidayakan kita cukup menyediakan kacang hijau kemudian kita semai di tanah yang lembab dengan kadar air yang cukup. Maka akan tumbuh kecambah, kecambah itulah yang dinamakan taoge. Taoge mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh di antaranya yaitu, taoge mengandung energi, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium,fosfor,zat besi,vitamin A,Vitamin BI,vitamin c yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 



Taoge bisa kita olah menjadi gehu,bahan tambahan untuk baso. Selain menjadi bahan yang tadi disebutkan. Taoge mempunyai manfaat luar biasa bagi kesehatan. Apa sajakah itu.

1. Taoge dapat mengobati Jerawat

Taoge mengandung omega 3, kita harus tahu manfaat dari omega 3 sendiri dapat mengurangi radang pada kulit, sehingga resiko Anda terkena jerawat dapat berkurang. Tidak hanya itu taoge juga mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit. 

2. Mencegah gangguan menstruasi pada wanita

Keluhan nyeri pada saat mengalami menstruasi sering di alami oleh kaum wanita, untuk mengatasinya Anda bisa mengkonsumsi taoge, karena taoge mengandung Antioksidan. Antioksidan sendiri bermanfaat memperlancar perdaran darah. Mengkonsumsi taoge saat menstruasi mencegah dari berbagai penyakit saat menstruasi. 

3. Meningkatkan kesuburan

Taoge mengandung vitamin E, vitamin ini bermanfaat menangkal radikal bebas dan melindungi sel telur dan sperma dari pengaruh buruk radikal bebas. Bagi anda yang mengalami kesuburan sangat di rekomendasikan mengkonsumsi taoge. 

4. Mengatasi masalah pencernaan

Taoge mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh, yang mana serat sendiri bermanfaat meningkatkan kerja usus, sehingga saat Anda buang air besar menjadi lancar. Mengkonsusmi taoge dapat menghindari Anda dari penyakit pencernaan seperti sembelit dan wasir. 

5. Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang menakutkan karena dampaknya dapat mengakibatkan kematian, tapi Anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi taoge, karena taoge mengandung saponin dalam taoge dapat menangkal kadar kolestrol jahat. Sehingga anda jantung anda menjadi sehat dan terhindar dari penyakit jantung. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Luar Biasa Taoge Bagi Kesehatan Tubuh.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MANFAAT LUAR BIASA TAOGE BAGI KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :