EFEK SAMPING MENTIMUN UNTUK WAJAH

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Efek Samping Mentimun untuk Wajah. Pembaca yang budiman. Siapa sih yang tidak kenal mentimun, buah yang satu ini sering kita pakai lalab saat kita makan dan enak di coel dengan sambal, tetapi di balik kenikmatan mentimun sebagai lalab, ada efek samping mentimun untuk wajah. Apakah Penyebabnya, Kita tahu bahwa mentimun adalah buah yang gampang rusak, oleh karena itu para petani melapisi mentimun dengan lapisan lilin untuk mencegah serangga dan mengurasi kerusakan saat mentimun di bawa ke daerah yang jauh. Perlu kita ketahui dalam lapisan lilin tersebut mengandung bahan-bahan pemicu alergi seperti etil alkohol, sabun dan juga susu kasein, Menggunakan vitamin C yang terkandung dalam mentimun secara berlebihan dapat dapat merubah fungsi mentimun menjadi pro antioksidan yang melawan antioksidatif yang berdampak memicu penyebaran radikal bebas, yang menyebabkan jerawat. Sedikit ulasan dari efek samping mentimun untuk wajah. Untuk lebih jelasnya. 

EFEK SAMPING MENTIMUN UNTUK WAJAH


Berikut Efek Samping Mentimun Untuk Wajah. 

1. Menimbulkan Jerawat di Wajah 

Buah mentimun memang baik untuk wajah, tetapi jika di gunakan secara berlebihan dapat menimbulkan jerawat di wajah karena penyebabnya adalah Kandungan B1 dalam mentimun yang jika di konsumsi berlebihan dapat menimbulkan jerawat di wajah. 

2. Menyebabkan bercak merah pada kulit

Bercak merah pada kulit sering di sertai rasa gatal iritasi dan infeksi, penyebabnya adalah alergi terhadap asam folat dan vitamin B yang ada dalam mentimun. 

3. Menyebabkan gatal-gala pada kulit

Mengkonsumsi mentimun memang baik untuk wajah, tetapi jika berlebihan dapat memicu gatal-gatal pada kulit. 

4. Pemicu Radikal Bebas 

Anda pasti sudah tahu bahaya radikal bebas yang dapat memicu berbagai penyakit, mengkonsumsi mentimun memang dapat mencegah radikal bebas karena kandungan vitamin C nya, tetapi jika berlebihan dapat berbalik fungsi menjadi pro oksidan yang melawan anti oksidatif yang dapat memicu radikal bebas. 

5. Menimbulkan Alergi 

Efek samping mentimun untuk wajah selanjutnya adalah dapat menimbulkan alergi, alergi dari mengkonsumsi mentimun di sebabkan oleh etil alkohol sabun, dan juga susu kasein. Bahan-bahan ini sering di gunakan oleh sebagian petani untuk mencegah mentimun dari kerusakan. 

Baca Juga :


Dari pemaparan diatas tentang efek samping mentimun untuk wajah, dapat di tarik kesimpulan bahwa walaupun mentimun baik untuk wajah, akan tetapi jika di konsumsi dalam jumlah berlebih dapat memicu efek samping untuk wajah, maka sebagai pengkonsumsi yang baik perlu adanya pengetahuan tentang efek samping mentimun untuk wajah supaya kita tidak di rugikan dan dapat mengambil manfaat.

Demikian Artikel Tentang Efek Samping mentimun untuk wajah. 

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "EFEK SAMPING MENTIMUN UNTUK WAJAH"

  1. Hallo kami dari DEWALOTTO ingin membagikan rejeki kepada anda semua hanya dengan bermain bersama kami yuk silahkan buktikan sendiri ya..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete