KHASIAT LUAR BIASA MENGKONSUMSI KANGKUNG UNTUK KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

KHASIAT LUAR BIASA MENGKONSUMSI KANGKUNG UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini, Saya akan membahas Artikel Tentang Khasiat Luas Biasa Mengkonsumsi Kangkung untuk Kesehatan tubuh. Kangkung bagi warga di pedesaan sudah tidak tidak asing lagi, karena mudah sekali untuk di dapatkan, biasanya kangkung ada di pinggir-pinggir Sawah dan lahan yang mengandung air. Kangkung oleh masyarakat desa biasa dikonsumsi untuk dijadikan sayur dan rasanyanya bagi Saya enak. Di balik mudahnya di temukannya kangkung ada khasiat luar biasa yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi kangkung untuk kesehatan tubuh. 



Kangkung mengandung energy 29 kkl, protein 3 gram, lemak 0,3 gram, karbohidrat 5,4 gram kalsium 73 gram fosfor 50 gram zat besi 3 gram dan vitamin A 6300 IU yang bermanfaat bagi tubuh. Jika kita tidak mau mencarinya kita juga bisa langsung membeli kepasar atau pun langsung membeli ke orang yang biasa mencari kangkung. Jadi kangkung ini mudah ditemukan dan mengandung khasiat untuk tubuh. 

Kangkung mempunyai khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

1. Mengobati gangguan pencernaan 

Kangkung yang banyak di pedasaan ternyata bisa mengobati pencernaan karena kandungan serat dalam kangkung sayur kangkung ini bisa menjadi makanan bagi Anda yang mengalami gangguan pencernaan. 

2. Sangat baik bagi Anda ibu hamil

Kangkung selain mudah di temui, kankung juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil, karena kangkung dapat melancarkan Asi ibu hamil dan bisa juga mengatasi sembelit bagi ibu hamil. 

3. Mencegah kita dari dehidrasi

Kangkung mengandung kalium dan natrium yang bermanfaat mencegah kita dari dehidrasi. Kita bisa menjadi kangkung dan kita jadikan sayur ini baik sekali bagi kita supaya kita tidak terkena dehidrasi. 

4. Menjaga kesehatan mata

Vitamin A kita ketahui sangat baik untuk kesehatan mata. Hal tersebut ada pada kangkung yang kaya akan kandungan vitamin A, Manfaat vitamin A sendiri dapat melindungi kornea mata dari bakteri dan virus.

5. Mencegah penyakit Sariawan 

Kandungan vitamin C sangat bermanfaat untuk mencegah kita dari penyakit sariawan jadi kangkung salah satu obat alami yang bisa kita manfaat untuk mencegah penyakit sariawan.

Demikian Artikel Tentang Khasiat Luar Biasa Mengkonsumsi Kangkung untuk kesehatan tubuh.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 



0 Response to "KHASIAT LUAR BIASA MENGKONSUMSI KANGKUNG UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :