EFEK SAMPING MINUM TEH HIJAU

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Efek Samping Minum Teh Hijau. Pembaca yang budiman. Efek samping itu Apa Sih ? Efek samping adalah dampak yang tidak di inginkan dari mengkonsumsi sesuatu hal baik makanan atau pun minuman, Teh hijau sendiri adalah teh yang dibuat dari daun teh yang di peting dan di proses untuk mencegah oksidasi atau minuman dari hasil seduhan teh itu Sendiri. Kita tahu minum teh itu baik untuk tubuh, tetapi kalau berlebihan efek samping minum teh hijau sendiri akan kita rasakan karena dalam teh hijau mengandung kafein, kafein jika di konsumsi dalam jumlah berlebih akan menimbulkan jantung berdebar, sakit perut, Rasa gelisah, kecemanasan, susah tidur, dan tremor. 

efek samping minum teh hijau



Kandungan dalam Teh Hijau

Sebagai pengkonsumsi teh hijau yang baik kita harus tahu kandungan apa saja yang ada dalam teh hijau itu sendiri, supaya kita bisa bijak dalam mengkonsumsinya. Dalam teh hijau mengandung tanin, tanin ini memberikan rasa yang khas pada teh hijau, Kafein memberikan rasa pahit pada teh, kandungan vitamin B, B 1,B2, Niasain dan asam pantotenat, Kandungan vitamin B1 bermanfaat menjaga kesehatan syaraf dan sumber energi, Vitamin B2 sendiri bermanfaat untuk kesehatan mata. 

Macam-Macam Teh Hijau

Teh di Indonesia mempunyai macam-macam teh. 

1. Teh Kombucha 

Teh ini dari hasil permentasi gula, bakteri baik, dan jamur yang bermanfaat sebagai sumber probiotik yang baik yang baik untuk tubuh.

2. Teh oolong 

Teh ini mempunyai kadar kolestrol jahat yang rendah, dan manfaat lainnya teh oolong ini dapat mencegah berbagai penyakit karena kandungan antioksidan yang terkandung dalam teh oolong kita tahu manfaat dari teh antioksidan itu sendiri dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit.

3. Teh putih putih

Teh ini terbuat dari teh muda dan rasanya sedikit manis teh ini bermanfaat untuk kesehatan mulut Anda dan dapat menghabat pertumbuhan kanker. 

4. Teh Hijau 

Teh hijau ini terbuat dari teh dengan satu kali penyaringan. Teh hijau ini mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti Antioksidan dan masih banyak lagi
Itulah sedikit ulasan macam-macam teh namun kali ini titik berat pembahasan saya adalah efek samping minum teh hijau.


Efek Samping Minum Teh Hijau

Berikut adalah efek samping minum teh hijau. 

1. Menyebabkan Osteoporosis

Mengkonsumsi teh hijau emang baik untuk tubuh, tetapi kalau berlebihan tidak baik juga untuk tubuh, tahukan Anda bahwa dalam teh hijau mengandung kafein. Kafein itu sendiri jika di konsumsi dalam jumlah berlebih dapat menghabat penyerapan kalsium dalam tubuh. Kita tahu manfaat kalsium itu sendiri dapat memperkuat tulang jika kalsium berkurang dapat menyebabkan tulang menjadi keropos (osteoporosis). 

2. Mengganggu Kontrol Gula Darah

Punya penyakit Diabetes memang tidak bebas, kita tidak bebas memakan atau meminum sesuatu yang kita inginkan seperti meminum teh hijau, bagi Anda yang suka dengan teh hijau dan kebetulan Anda punya penyakit Diabetes saran saya jangan minum teh hijau, karena teh hijau dapat mengganggu kontrol gula darah Anda, dan bagi penderita diabetes yang sudah tingkat dua sebaiknya juga jangan mengkonsumsi teh hijau karena dapat menganggu kadar insulin. 

3. Anda menjadi Mulas

Bagi Anda yang akan melaksanakan perjalanan saran saya jangan mengkonsumi teh hijau dalam jumlah banyak karena dalam teh hijau bersifat asam yang dapat menyebabkan mulas, kan repot kalau di mobil Anda mulas. 

4. Dapat menyebabkan Anda Muntah

Minum teh hijau memang baik, tapi kalau Anda berlebihan Anda dapat muntah karena teh hijau mengandul polifenol  yang jika di konsumsi berlebihan dapat menyebabkan muntah. 
5. Dapat Menyebabkan Diare
Anda pasti pernah merasakan Diare kan dan tau rasanya, nah mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan juga dapat menyebabkan diare di tambah Anda konsumsi dalam kondisi perut Anda kosong karena efek kafein dalam teh hijau yang memiliki efek pencahar. 


6. Dapat Menyebabkan Sakit Kepala

Teh hijau mengandung kafein dan efek kafein itu sendiri dapat menyebabkan sakit kepala sedang dan ringan, dan tidak disarankan mengkonsumsi teh hijau jika Anda sedang sakit kepala. 

7. Menyebabkan perut Anda bermasalah

Teh hijau mengandung kafein yang dapat meningkatkan asam dan dampaknya pencernaan Anda bermasalah efeknya Anda bisa mual dan muntah-muntah. 

8. Dapat Menyebabkan Insomnia

Tidak disarankan untuk Anda mengkonsumsi teh sebelum tidur karena dapat menyebabkan Anda susah tidur. Kandungan kafein dalam teh hijau dapat menghambat kimia penginduksi tidur di otak dan mempercepat produksi adrenalin.

9. Dapat Menyebabkan kekurangan Darah 

Kekurangan darah di sebabkan oleh berkurangnya penyerapan zat besi dari makanan yang Anda konsumsi. Dalam teh hijau ada tenin dan polifenol yang dapat menghambat penyerapan zat besi sehingga tubuh kekurangan zat besi. 

10. Otot Kejang dan Kedutan

Efek samping mengkonsumsi teh hijau selanjutnya dapat menyebabkan otot kejang dan kedutan kenapa bisa demikian karena kafein yang ada dalam teh hijau berkaitan dengan sindrom kaki yang gelisah, sehingga otot rangka berkontraksi dan efeknya menyebabkan otot kejang di kaki Anda. 
Segala hal yang berlebihan itu tidak baik, maka sebagai pengkonsumsi yang baik kita pelajari dulu apa yang kita makan dan minum supaya kita dapat mengambil manfaat.

Demikian Artikel Tentang Efek Samping Minum The Hijau

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 


1 Response to "EFEK SAMPING MINUM TEH HIJAU"

  1. Haloo kami datang lagi dengan program menarik hanya 20 rb bisa dapatin hadiah jutaan rupiah penasaran
    yuk bergabung dengan kami di DEWALOTTO ya buruan... :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete