EFEK SAMPING MAKAN BUAH TOMAT

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Efek Samping Makan Buah Tomat. Pembaca yang budiman. Tomat adalah salah satu bahan untuk kita membuat sambal, selain itu tomat juga kita buat jus, buat maskeran dan lain-lain. Tomat juga dapat meningkatkan kesehatan kita dan menambah nafsu makan, tetapi makan tomat juga mengandung efek samping jika kita konsumsi secara berlebihan, zat yang berbahaya jika di konsumsi berlebihan yaitu iycopene yang terdapat pada kulitnya.tahukan Anda bahwa zat iycopene tidak mudah di ubah menjadi vitamin A. Jadi efek sampingnya jika di makan berlebih dapat menjadi sampah racun yang merugikan Anda. 


EFEK SAMPING MAKAN BUAH TOMAT


Tetapi efek sampingnya tidak hanya itu saja, berikut efek samping makan buah tomat. 

1. Dapat Menyebabkan Nyeri Sendi 

Kita tahu makan buah tomat itu baik untuk tubuh, tetapi jika kita mengkonsumsi buah tomat secara berlebihan dapat menyebabkan nyeri sendi, itu karena tomat kaya solanin, yang merupakan senyawa yang baik untuk membangun tulang, akan tetapi jika di konsumsi berlebihan dapat menyebabkan pembekakan, peradangan dan nyeri pada sendi Anda. 

2. Menyebabkan Darah Rendah 

Kita pasti sudah tahu bahwa mengkonsumsi buah tomat baik untuk seseorang yang mengidap penyakit darah tinggi karena dalam tomat mengandung kalium yang bermanfaat sebagai vasolidator untuk melemaskan pembuluh darah yang dapat meningkatkan pembuluh darah, tapi tahukan Anda jika efek samping makan buah tomat berlebihan dapat menyebabkan darah Anda terlalu rendah. 

3. Dapat Menyebabkan Sakit Kepala 

Jika Anda sedang diet pastinya baiknya Anda mengkonsumsi sayur-sayuran tetapi salah satu sayuran dapat memicu Anda sakit kepala saat Anda melaksanakan Anda diet yaitu buah tomat tapi kalau Anda kamu suka sekali dengan tomat Anda bisa mengurangi saja. 

Baca Juga :



4. Dapat Menyebabkan Peradangan atau ifeksi pada divertikula (Kantong-Kantong di sepanjang saluran pencernaan ) 

Mengkonsumsi buah tomat emang baik untuk tubuh tapi tahukan Anda makan buah tomat ada bagian dari buah tomat mempunyai efek samping untuk pencernaan yaitu kulit dan bijinya karena dapat memiliki efek buruk pada usus yaitu menyebabkan peradangan atau infeksi pada divertikula atau kantong-kantong di sepanjang pencernaan. 

5. Bahaya untuk Penderita Maag 

Bagi Anda yang menderita penyakit Maag maka tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah tomat karena efek samping makan buah tomat dapat memicu maag. Buah tomat kaya dengan asam sitrat. Asam sitrat dan malat yang dapat memicu maag. 

6. Dapat Menyebabkan Perubahan kulit 

Jika Kamu sudah mempunyai kulit yang putih terus tiba-tiba berubah warnanya pasti Anda sebagai wanita tidak mau kan. Tahukan Anda penyebabnya apa yaitu salah satunya terlalu banyak mengkonsumsi buah tomat, karena buah tomat mengandung likopen yang dapat memicu perubahan kulit. 

Demikian Artikel Tentang Efek Samping Makan Buah Tomat

Semoga Artikel ini bermanfaat Bagi Pembaca dan Penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "EFEK SAMPING MAKAN BUAH TOMAT"

  1. Hanya ada di DEWALOTTO memberi anda bisnis nyata tanpa modal besar bisa dapatkan uang jutaan bahkan puluhan juta loh penasaran yukk silahkan langsung saja...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete