DAMPAK TOPAN HAGIBIS YANG MELANDA JEPANG

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Dampak Topan Hagibis yang melanda Jepang.  Sabtu sore Anda yang menonton tv pasti Anda mendengar informasi bahwa Negara sakura atau jepang sedang di landa Topan, nama topan yang melanda adalah Topan Hagibis, Topan ini memicu hujan yang tinggi di sertai angin yang kencang, pusat badai ini berada di Tokyo, Topan ini berkategori 4 berskala 5, topan hagibis ini membawa angin kencang dan hujan yang merata di jepang. Topan hagibis ini kekuatannya sama seperti topan Kanogawa yang melanda prefektur Shizouka dan Tokyo pada tahun 1959. Topan hagibis ini menewaskan 4 orang. 

DAMPAK TOPAN HAGIBIS YANG MELANDA JEPANG


Saat topan hagibis datang di semenanjung prefektur Shizouka, terjadi hujan dengan curah yang tinggi di barengi angin kencang dan banjir besar melanda daerah – daerah dari pusat sampai jepang utara. Sampai minggu pagi dini hari topan hagibis menuju tohoku, masyarakat disana diminta untuk mengungsi, topan ini di khwatirkan juga mengakibatkan 100 sungai menjadi meluap.

Dampak Topan Hagibis yang Melanda Jepang, mengakibatkan semua transportasi di Negara tersebut di tutup sementara sampai topan mereda, tidak hanya itu  gelaran kualifikasi GP jepang juga di tunda akibat topan hagibis, dan rencananya waktunya akan di pindahkan ke hari minggu pukul 10.00 waktu jepang. 

Tidakhanya itu saja maskapai All Nippon Airways , pihaknya membatalkan semua penerbangan domestik di hari sabtu ke bandara haneda dan bandara Narita, sementara  Japan Airlines membatalkan semua penerbangan. Tidak hanya itu saja ajang besar pun yaitu Piala Rugby kejuaraan yang seharusnya di stadion Nissan di yokohama dan stadion Toyota di prektur Aichi untuk kali pertama di batalkan dalam sejarah Rugby dunia. 

Topan yang menimpa Negara sakura ini ternyata namanya berasal dari Negara di asia tenggara yaitu Filipina yaitu bahasa tagalog yang memiliki makna kuatan dan kecepatan. Topan hagibis ini jangan di anggap remeh karena kedutaan Negara kita di jepang menghimbau agar rakyat Indonesia segera mengungsi. Mereka di minta untuk menghubungi nomor 119 untuk mendapatkan pertolongan. Anda juga dapa menghubngi kbri di Tokyo dengan nomor 08035068612 dan 08049407419.

Demikian Artikel Tentang Dampak Topan Hagibis yang Melanda Jepang.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Pembaca dan Penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "DAMPAK TOPAN HAGIBIS YANG MELANDA JEPANG"

Post a Comment