KETAHUI MANFAAT JUS WORTEL UNTUK KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

KETAHUI MANFAAT JUS WORTEL UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini. Saya akan membahas Artikel Tentang Ketahui Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan tubuh. Wortel adalah bahan sayuran yang biasa kita gunakan untuk membuat sayur sop, sayur di buat bawaan, dan buat makan kelincin, dan bisa juga kita makan langsung dan bermanfaat untuk mata. Wortel mengandung vitamin A, lemak, dan protein. Wortel memang bisa kita konsumsi langsung tapi alangkah bagusnya kita buat jus supaya gampang di cerna oleh tubuh kita jadi bisa langsung terasa khasiatnya. 



Membuat jus wortel tidak sulit, tapi bagi yang belum tahu cara membuat jus wortel agak kesulitan juga, untuk membuat jus wortel kita harus menyiapkan alat-alat, yaitu pisau untuk memotong wortel, air, batu es, gula , susu kental manis, kita juga bisa menambah bahan tambahan, supaya ada pariasi, yaitu dengan menambahkan tomat dan susu. 

Baiklah teman-teman kita langsung saja ke cara membuat jus wortel. 

  1. Kita potong – potong dulu wortelnya dengan potongan kecil-kecil, supaya mudah kita masukan ke blender 
  2. Kita blender hasil potongan wortel tersebut bila ingin ada variasi kita tambahkan tomat kemudian kita blender setelah halus kita tambahkan susu supaya rasanya enak. 
  3. Jika kita merasa jus kekentalan kita bisa menambahkan air 
  4. Kita sajikan ke gelas
  5. Kita minum selagi dingin karena waktu dingin itu sangat enak. 



Tadi diatas adalah cara membuat jus wortel, sekarang kita ketahui apa saja manfaat yang bisa tubuh kita rasakan dari mengkonsumsi jus wortel. 

1. Wortel bisa menghilangkan racun dalam tubuh

Wortel untuk kesehatan tubuh ternyata dapat menghilangkan racun dalam tubuh, karena wortel mampu menteralkan asam dalam darah, dan fungsi hati menjadi maksimal, dan mengusir racun yang berbahaya bagi tubuh. Tapi perlu diinget jangan berlebihan meminum jus wortel, karena jika berlebihan berakibat kulit menjadi kekuning-kuningan. 

2. Menurunkan kolestrol dalam tubuh

Jika Anda mempunyai penyakit kolestrol dan berniat untuk menurunkannya, Anda bisa mengonsumsi jus wortel karena dalam wortel mengandung pectin yang mana manfaatnya untuk menurunkan kolestrol dalam tubuh. 

3. Mencegah dari rabun

Wortel juga bermanfaat untuk mencegah kita dari rabun atau buta ayam yang disebabkan karena kekurangan vitamin A.

4. Mencegah kita dari penyakit kanker

Wortel tidak hanya bermanfaat bagi mata tetapi juga dapat mencegah kita dari penyakit kanker, hal tersebut karena wortel juga mengandung beta karoten yang kita tahu mempunyai sifat Antioksidan yang bermanfaat melawan melawan sel kanker sehingga mencegah terbentuknya kanker.

5. Menjaga kesehatan mata

Sudah tidak di pungkiri lagi wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, karena wortel mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat untuk mata.

Demikian Artikel Tentang Ketahui Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Tubuh.
Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


0 Response to "KETAHUI MANFAAT JUS WORTEL UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :