HARUS BAGAIMANA KITA PARA PEMUDA MEMAKNAI SUMPAH PEMUDA

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali Saya akan membahas Tentang Artikel Harus Bagaimana Kita Para Pemuda Memaknai Sumpah Pemuda. Pembaca yang budiman. Sumpah pemuda adalah tonggak awal cita-cita berdirinya Negara Republik Indonesia, karena dalam sumpah pemuda tersebut adalah sebuah penegasan cita-cita berdirinya Negara Republik Indonesia, Cikal bakal sumpah pemuda sudah di mulai pada tahun 1920, pada waktu itu di mulailah pertemuan-pertemuan dalam rangka untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antar organisasi kepemudaan yang ada, tapi sayang perbedaan-perbedaan landasan, pada pertemuan tersebut belum menemukan titik temu. Berlanjut pada tanggal 15 November 1925, di adakan lagi kongres pemuda untuk membentuk panitia pelaksanaan kesepakatan bersama. 

HARUS BAGAIMANA KITA PARA PEMUDA MEMAKNAI SUMPAH PEMUDA


Pada tanggal 30 April 1926 seluruh organisasi pemuda berkumpul kembali dan melaksanakan rapat awal yang dinamakan kongres pemuda I.  Kongres inilah titik awal bersatunya pemuda Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Dari kongres ini berhasil di rumuskan dasar-dasar pemikiran bersama-sama.

1. Kemerdekaan Indonesia dari Penjajahan bersama seluruh pemuda Indonesia
2. Seluruh organisasi kepemudaan bertujuan untuk menggalang persatuan. 

Kongres pemuda berlanjut ke kongres pemuda II. Ide untuk menyelenggarakan kongres II ini di prakarsai oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPPI), mereka berinisiatif untuk mengadakan rapat di tiga gedung yang berbeda yang terbagi dalam tiga rapat. Rapat tersebut di adakan pada tanggal 26 s/d 28 oktober 1928 di Jakarta. 

Kongres pemuda II di hadiri pula oleh, semua perkumpulan pemuda, mahasiswa dan partai politik menghadiri kongres pemuda II. Agenda pertemuan ini untuk mempersatukan dan mengobarkan semangat perjuangan dalam diri setiap peserta. 


Sayangnya sempat ada insiden dalam kongres ini. Polisi Belanda menegur pemimpin rapat untuk tidak menyebut-nyebut kemerdekaan Indonesia. Kebebasan mereka serasa di batasi dan tak sedikit di antara mereka di penjara dan di asingkan ke daerah terpencil. 

HARUS BAGAIMANA KITA PARA PEMUDA MEMAKNAI SUMPAH PEMUDA 

Harus bagaimana para  pemuda memaknai sumpah pemuda, Dalam memaknai sumpah pemuda. Pemuda harus punya kesadaran  bahwa mereka adalah tonggak pondasi Indonesia. Kemerdekaan yang sudah di kita capai harus kita pertahankan, Pemuda harus bisa berperan dalam mengatasi masalah bangsa, pemuda bisa berprestasi cerdas dan kreatif. Kita sebagai pemuda harus mencontoh semangat pemuda terdahulu untuk menggapai cita-cita mencapai kemerdekaan, Untuk pemuda sekarang bisa di praktekan dengan berbuat yang berguna untuk bangsa seperti mengharumkan nama bangsa baik dalam bidang olahraga, teknologi dan lain-lain. 

Supaya kita dapat memicu semangat kita para pemuda mari kita baca tek sumpah pemuda supaya kita bisa lebih memaknai lagi sumpah pemuda.


Sumpah Pemuda 


Pertama : Kami Putra-Putri Indonesia 
  Mengaku bertumpah darah satu,
  tanah air Indonesia
Kedua : Kami putra dan putri Indonesia
  mengaku berbangsa yang satu,
  bangsa Indonesia
Ketiga : Kami putra dan putri Indonesia
  menjunjung bahasa persatuan,
  bahasa Indonesia


Demikian Artikel Tentang Harus Bagaimana Kita Para Pemuda Memaknai Sumpah Pemuda. 

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "HARUS BAGAIMANA KITA PARA PEMUDA MEMAKNAI SUMPAH PEMUDA"


  1. Haloo kami datang lagi dengan program menarik hanya 20 rb bisa dapatin hadiah jutaan rupiah penasaran
    yuk bergabung dengan kami di DEWALOTTO ya buruan... :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete