TEMPAT-TEMPAT YANG MENJUAL BAKSO TAHU

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Tempat-Tempat yang menjual Bakso Tahu. Pembaca yang budiman. Anda pasti pernah makan baso tahu atau Anda belum pernah makan bakso tahu. Apa sih baso tahu itu, bakso tahu adalah makanah khas semarang yang di dalam berisi daging sapi yang di masukkan kedalam tahu. Walaupun makanan ini dari semarang, sekarang-sekarang ini bakso tahu dapat kita temukan di seluruh Indonesia sebelum Saya beri tahu di mana tempat-tempat yang menjual bakso tahu di Indonesia mari kita bahas dulu bagaimana cara membuat bakso tahu. 

TEMPAT-TEMPAT YANG MENJUAL BAKSO TAHU


Pertama kita sediakan bahan-bahanya dulu untuk membuat bakso tahu, bahan utama kita sediakan tahu putih, daging giling, butir telur, dan tepung sagu kanji, untuk bumbunya kita sediakan bawang putih satu suing, merica bubu satu sendok teh, garama satu sendok satu perempat makan bubuk kaldu sapi. 

Cara memasaknya, Anda potong tahu menjadi empat bagian lalu Anda keruk bagian tengahnya dengan sendok, kemudian Anda campur daging giling dan telur yang sudah Anda haluskan. Kemudian Anda masukan tepung kanji untuk membentuk Adonan, Anda aduk sampai rata, setelah itu Anda ambil adonan dan Anda isikan  adonan kedalam tahu yang tadi kita telah keruk bagian tengahnya, langkah terakhir Anda kukus kedalam air yang sudah mendidih kemudian Anda angkat, dan Anda sajikan. 


Bakso Tahu Ada Macam-Macamnya Berikut adalah macam-macam bakso Tahu.

1. Bakso Tahu Kukus 

Bakso tahu kukus ini, bahan-bahanya kulit tahu, daging ayam giling,dan masih banyak bahan lainya. 

2. Bakso Tahu Kuah 

Bakso tahu kuah ini, bakso tahu yang di sajikan dengan kuahnya, bahan – bahan terdiri dari tahu putih, tepung kanji, bawang daun, 1 butir telur, bawang putih, garam secukupnya. 

3. Bakso ayam dan tahu bakso 

Bahan-bahan dalam pembuatannya terdiri dari daging ayam, kecap ikan, garam disini saya hanya mengutarakan bahannya itu saja karena masih banyak bahan lainnya. 

4. Bakso Tahu isi Cinta 

Dari namanya sendiri pastinya di buat dengan penuh cinta, bahan-bahanya ayam giling tahu putih, bawang dan masih banyak lagi bahannya. 

5. Tahu Bakso Unggaran

Kenapa dinamakan bakso tahu unggaran karena tahu bakso unggaran ini berasal dari wilayah unggaran semarang, bahan-bahanya sendiri daging ayam cingcang, kaldu sapi bubuk, bawang putih goreng dan masih banyak bahan lainya tapi hanya itu saja bahan yang dapat saya sampaikan. 


Tempat-Tempat yang Menjual Bakso Tahu

Sebagai penikmat kuliner terutama Anda yang menyukai bakso tahu, berikut tempat-tempat yang menjual bakso tahu di Indonesia. 

1. Bakso Tahu Unggaran 

Bagi Anda yang berkunjung kesemarang apa salahnya jika Anda sempatkan waktu sebentar untuk mengunjungi bakso tahu unggaran yang lokasinya jl. Diponogoro Mijen Unggaran timur, silahkan Anda kunjungi. 

2. Tahu Bakso Ahha Jogya

Bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan kejogyakarta atau sudah di jogya Anda bisa mampir ke Tahu bakso Ahha Jogya yang beralamat Jl. Raya balirejo No.40 Muja Muju Kec. Umbulhajo Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta. Silahkan Anda berkunjung. 

3. Tahu Bakso Khas Semarang (Ada di Jakarta)

Bagi Anda penikmat tahu Anda yang tinggal di Jakarta bisa berkunjung ke Tahu Bakso Khas Semarang yang berlokasi Jl. Sadar Raya No. 25 RT.2 RW. 2 Cigancur. Kec. Jagakarsa Kota Jakarta Selatan , silahkan Anda kunjungi. 

Mungkin hanya itu Saja yang dapat saya sampaikan semoga Artikel Tentang Tempat-Tempat yang Menjual Bakso Tahu. 

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "TEMPAT-TEMPAT YANG MENJUAL BAKSO TAHU "

  1. Hai semua silahkan kunjungin kami agent terpercaya yang menawarkan hadiah puluhan juta dengan cara yang simple saja jadi yuk berkunjung hanya di dewalotto ya thankss..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete