KETAHUI 7 MANFAAT BAWANG DAYAK UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Ketahui 7 Manfaat Bawang Dayak untuk Kesehatan Tubuh. Bawang Dayak adalah bawang yang tumbuh di pulau Kalimantan, nama Dayak sendiri adalah nama salah satu suku di pulau Kalimantan, dinamakan Bawang Dayak, karena bentuknya seperti orang-orang suku dayak. Bawang dayak sendiri asalnya bukan dari Kalimantan tetapi dari Amerika, bawang ini banyak tumbuh di daerah pegunungan dengan ketinggian 600-1500 di atas permukaan laut. Bawang dayak ini bisa tumbuh dengan baik di tempat-tempat terbuka dengan tanah yang humus dan lembab. Bawang Dayak mengandung senyawa napthokuinones, senyawa alisin, flavonoid,glikosida,alkaloid,saponin,senyawa felonik,senyawa antosianin. Kandungan tersebut bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 




Berikut 7 manfaat bawang dayak untuk kesehatan tubuh. 

1. Mengatasi masalah menstruasi pada wanita

Wanita pastinya mengalami yang namanya menstruasi, sering kali mensturasi di barengi dengan kram,keputihan,siklus menstruasi yang tidak teratur, Anda tidak usah khawatir Anda bisa memanfaatkan bawang dayak untuk mengatasi hal tersebut, karena Bawang Dayak mengandung flavonoid dan saponin yang bermanfaat mengatasi masalah menstruasi pada wanita. 

2. Menangkal Radikal Bebas dalam Tubuh 

Radikal bebas sendiri kalau kita biarkan akan menyebabkan kerusakan dalam tubuh yang dapat menyerang DNA, sehingga tubuh Anda menjadi tidak stabil. Anda bisa memanfaatkan Bawang Dayak untuk menangkal radikal bebas, karena dalam bawang dayak mengandung senyawa antosianin yang mampu menangkal radikal bebas, hasilnya tubuh Anda jadi sehat terhindar dari berbagai penyakit. 

3. Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Penyakit Jantung coroner di tandai dengan nyeri dada,Anda berkeringat dingin, lalu mual-mual dan sesak napas, Anda bisa mencegah penyakit Jantung Koroner dengan mengkonsumsi Bawang Dayak karena Bawang Dayak mengandung senyawa felonik yang bermanfaat mencegah penyakit jantung koroner.

4. Mengobati Penyakit Diabetes

Diabetes bisa di tandai dengan pandangan kabur, bekas luka susah sembuh, Anda rentan terkena infeksi, gusi Anda bengkak dan merah, Jika Anda telah terkena penyakit Diabetes Anda bisa mengobatinya dengan Bawang Dayak, karena mengandung flavonoid,glikosa,alkaloid dan siponin yang bisa dijadikan obat alami untuk mengobati penyakit Diabetes. 

5. Mengatasi Penyakit Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal bisa kita tandai dengan warna urine anda berwarna merah muda, muda dan coklat, mual dan muntah,Anda bisa mengatasinya dengan bawang dayak, manfaat bawang dayak dapat menurunkan pH urine serta menurunkan kadar kalium. Penyakit batu ginjal dapat menghancurkan dan pengeluaran batu gijal dalam tubuh. 

6. Mengobati Penyakit Darah Tinggi 

Penyakit Darah tinggi bisa menyerang siapa saja Anda perlu melakukan pencegahan penyakit Darah tinggi, Jika Anda terkena penyakit Darah tinggi Anda akan merasakan sakit kepala yang parah,penghlihatan Anda jadi buram, telinga Anda berdenging,detak jantung tak beraturan dan kelelahan. Jika Anda sudah terserang Darah tinggi Anda jangan khawatir Anda bisa memanfaatkan Bawang Dayak untuk mengobati darah tinggi, karena dalam bawang dayak mengandung senyawa alisin yang bermanfaat menurunkan darah tinggi. 

7. Mencegah Penyakit Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan, kita perlu melakukan pencegahan supaya kita tidak terkena penyakit kanker, kita bisa memanfaatkan Bawang Dayak. Bawang Dayak mengandung senyawa naphtokuines yang bermanfaat menghancurkan sel kanker. 

Demikian Artikel Tentang Ketahui 7 Manfaat Bawang Dayak Untuk Kesehatan Tubuh.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

1 Response to "KETAHUI 7 MANFAAT BAWANG DAYAK UNTUK KESEHATAN TUBUH "

  1. Haloo kami datang lagi dengan program menarik hanya 20 rb bisa dapatin hadiah jutaan rupiah penasaran
    yuk bergabung dengan kami di DEWALOTTO ya buruan... :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete