MANFAAT LUAR BIASA KENCUR UNTUK KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

MANFAAT LUAR BIASA KENCUR UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Manfaat Luar Biasa Kencur untuk Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Kencur kita tahu sering digunakan untuk bumbu masakan dan di jadikan pula sebagai pelengkap jamu tradisonal seperti beras kencur. Kencur hidup di daerah pegunungan atau di tanah gembur yang tidak terlalu banyak air. Menanam kencur ini sangatlah mudah yang penting tanah tidak terlalu kering, dan terkena matahari maka sudah pasti kencur akan hidup. Kencur mengandung zat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya pati, mineral,sineol,Asam metil kanil, Asam sinamat Etil ester, Borneol, Kamphene. 



Anda bisa juga bisa menanam kencur di pot, jadi sewaktu – waktu Anda butuh anda tinggal mengambilnya di pot yang penting Anda menanam di potnya dengan tanah yang tidak terlalu kering dan anda harus juga memperhatikan sinar mataharinya juga, supaya pot yang berisi kencur tumbuh layaknya Anda menanam di pegunungan. 

Berikut manfaat luar biasa kencur untuk kesehatan tubuh.

1. Mengobati Batuk 

Batuk sangatlah mengganggu baik di malam hari maupun siang hari. Di siang hari mengganggu aktivitas anda saat kerja, jika malam hari saat Anda tidur Anda pasti terbangun terus karena batuk, tapi Anda tidak usah khawatir Anda bisa memanfaatkan kencur cara mengkonsumsinya Anda sediakan 2 rimpang kencur terus Anda parut  dan masukan  air hangat lalu Anda peras dan saring, ketika akan di minum Anda tambahkan garam dapur secukupnya konsumsi oleh Anda secara rutin setiap hari. 

2. Mengobati Sakit Kepala 

Sakit kepala sangatlah mengganggu aktivitas dan Anda akan sangat sulit berkonsentrasi, tapi Anda jangan khawatir Anda bisa memanfaatkan kencur caranya Anda siapkan 2 sampai 4 lembar lalu Anda tumbuk halus, kemudian Anda oleskan pada dahi.

3. Mengobati Masuk Angin

Masuk angin tentunya sangat membuat tubuh tidak nyaman, karena Anda akan merasa mual, sakit kepala ingin melakukan segala hal terasanya tidak nyaman, tapi Anda tidak usah khawatir Anda bisa memanfaatkan kencur caranya Anda sediakan 1 rimpang kencur lalu Anda makan dengan dicampurkan garam setelah itu Anda minum 1 gelas air putih anda lalukan secara rutin 2 kali sehari. 

4. Mengobati Penyakit Diare

Anda pastinya pernah merasakan diare kan pastinya anda merasakan sakit perut,kram,mual dan muntah Anda kehilangan nafsu makan, deman, haus terus menerus, tapi Anda tidak usah khawatir Anda bisa memanfaatkan kencur untuk mengatasi diare yang Anda alami caranya Anda sediakan dua rimpang kencur dan dua siwang bawang merah lalu Anda tumbuk sampai halus, lalu Anda bungkus keduanya lalu kita bakar kedua ramuan, jangan sampe gosong. Lalu Anda balurkan ke bagian perut. 

5. Mengobati Kencing Batu 

Kencing batu tanda-tandanya dengan nyeri pinggang, nyeri saat anda berkemih, Anda memiliki perasaan ingin selalu berkemih, kencing anda ada darahnya dan pembesaran prostat, tapi Anda bisa mengatasinya dengan sediakan 2 rimpang kencur lalu parutan kencur Anda cacah 3, lalu Anda campur dengan satu gelas air hangat. Lalu anda saring dan ambil airnya. Air saringan kencur Anda tambahkan garam dapur lalu Anda minum satu hari sekali. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Luar Biasa Kencur untuk Kesehatan.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


1 Response to "MANFAAT LUAR BIASA KENCUR UNTUK KESEHATAN TUBUH"

  1. Wahh ini dia kami memberikan hadiah gede nyata dan BONAFIT dengan bergabung dengan kami hanya di DEWALOTTO proses cepat pelayanan ramah yukk...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :