CARA MENANAM BUAH DURIAN AGAR CEPAT BERBUAH

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Cara Menanam Buah Durian Agar Cepat Berbuah. Pembaca yang budiman. Buah Durian merupakan buah yang sangat populer baik di kalangan anak kecil, remaja dan dewasa menyukai durian. Durian pada musimnya sering banyak di jual di pinggir-pinggir jalan. Menikmati durian yang enak tak semudah kita menanamnya  karena jika kita tidak mengetahui cara menanam buah durian agar cepat berbuah, saat kita menanam durian pastinya akan sangat lama kita bisa merasakan hasil dari durian yang kita tanam.Buah durian merupakan buah yang kaya akan karbohidrat, energy, protein serta lemak, serta mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti zat fosfor, kalium, asam,vitamin,folat serta kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Cara menanam buah durian agar cepat berbuah sangatlah mudah Anda bisa menggunakan bibit durian montong, karena dagignya lembut serta biji duriannya kecil dan lembut menjadikan durian ini primadona di kalangan durian lainnya dan sangat cepat berbuah. 

CARA MENANAM BUAH DURIAN AGAR CEPAT BERBUAH


Cara menanam buah durian agar cepat berbuah Anda dapat lakukan hal-hal berikut ini. 

1. Pemilihan Bibit Durian

Untuk pemilihan Durian Anda bisa menggunakan bibit durian montong yang bagus dan layak tanam. Biji yang layak tanam yaitu biji yang tidak ada cacat dan permukaat kulit terlihat bagus. Untuk mendapatkan bijinya Anda dapat membelinya di toko pertanian. 

2. Lakukan Pembenihan durian Montong

Caranya Anda rendam biji durian montong dalam baskom yang telah terisi Air, Jika Ada biji durian montong yang terapung maka sudah di pastikan tidak layak tanam, karena biji durian montong yang terapung itu tidak layak tanam, kemudian tunggu biji durian dalam baskom sampai berakar dan bertunas. 

Baca Juga :


3. Anda pilih lokasi Tanam 

Cara menanam buah durian agar cepat berbuah selanjutnya adalah pentingya Lokasi. Lokasi di sini sangatlah penting, jangan menanam di tempat yang sempit bagusnya Anda menanam di pekarangan yang luas. 

Cara menamanya Anda siapkan cangkul, lalu Anda gemburkan tanah dengan cangkul, lalu Anda campurkan dengan pupuk kemudian Anda sekam perbandingannya 2:1, Anda juga harus memperhatikan tanah jika terlalu kering maka tambahkan air seperlunya, persiapkan lahan bagusnya 2 minggu sebelum penanaman. Setelah itu Anda harus rajin menyiramanya. 2 kali sehari dan satu kali pemupukan selama seminggu. 

Cara menanam durian montong yang baik setelah tunas lengkap dengan akar tumbuh. Lakukan pemilihan bibit yang memiliki tunas sehat, serta batang akar yang kokoh, kemudian Anda buat lubang pada lahan tanam sesuai dengan ukuran lahan bibit. 

4. Proses Panen

Durian montong ini dapat berbuah cepat dalam waktu 4 s/d 5 tahun setelah menanam. Perlu di perhatikan sebelum panen dimulai. Anda ikatlah buah durian yang telah matang ke batang pohon dengan tali rafia. Ciri Durian montong yang sudah matang berwarna berubah menjadi hijau agak kekuningan. Aroma khas akan tercium sangat menyengat. Cara memanen yang baik, Anda dapat menggunakan sarung tangan sebagai pelindung agar tangan tidak terluka saat Anda memanen, gunakan tali atau gunting untuk memotong, pastikan buah durian benar-benar matang. 

Jadi bagi Anda yang mau membudidayakan durian Anda tidak usah khawatir karena ada cara menanam buah durian agar cepat berbuah. 

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi penulis dan pembaca. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


1 Response to "CARA MENANAM BUAH DURIAN AGAR CEPAT BERBUAH"

  1. Wahh ini dia kami memberikan hadiah gede nyata dan BONAFIT dengan bergabung dengan kami hanya di DEWALOTTO proses cepat pelayanan ramah yukk...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete