5 KHASIAT LUAR BIASA CENGKEH BAGI KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

5 KHASIAT LUAR BIASA CENGKEH BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang 5 Khasiat Luar Biasa Cengkeh bagi Kesehatan Tubuh. Cengkeh yang kita tahu sebagai bahan bumbu masakan di Indonesia dan Negara-negara Eropa di Indonesia sendiri cengkeh di gunakan sebagai bumbu masakan gulai,nasi kebul,semur dan kari dan bahan pembuatan rokok.  Cengkah mengandung minyat atsiri, eugenol, vanillin, pyrocatecol, ekstrak hidrokarbon, flavonoid, kalium, natrium, fosfor, vitamin A dan C. yang bermanfaat bagi kesehatan. 



Selain di gunakan sebagai bahan makanan ternyata cengkeh mengandung khasiat luar biasa bagi kesehatan tubuh. 

1. Menjaga kesehatan kulit wajah

Mendapatkan kulit wajah yang sehat Anda bisa mengkonsumi cengkeh karena cengkeh mengandung minyak esensial yang mempunyai kandungan mineral, kalium, vitamin A dan c yang bermanfaat bagi wajah. 

2. Mengatasi Penyakit Pilek

Pilek cukup mengganggu aktivitas sehari-hari baik saat kerja, ataupun saat malam hari, tapi Anda bisa memanfaatkan cengkeh yang di campur madu anda minuma dua kali sehari. 

3. Mencegah  Peradangan 

Peradangan memang bermanfaat untuk tubuh kita, tetapi bila sistem kekebalan tubuh kita beraksi berlebihan peradangan berakibat berbahaya bagi tubuh kita, tapi Anda tidak usah khawatir cengkeh mengandung flavonoid yang terkandung pada minyak cengkeh. Manfaat flavonoid sendiri dapat mengurangi peradangan. 

4. Meningkatkan sistem pencernaan tubuh

Khasiat cengkeh selanjutnya yang perlu Anda ketahui dapat mengendorkan lapisan kelancaran saluran pencernaan, manfaatnya yang akan anda dapat yaitu meringankan muntah, diare,dan sakit perut. 

5. Membantu Mengobati sakit gigi 

Sakit gigi pasti Anda pernah merasakan bukan, karena mengganggu aktivitas Anda baik di siang hari maupun di malam hari. Disiang hari akan mengganggu anda saat bekerja di tambah kalau teman Anda berisik pasti bawaanya Anda akan merasakan marah. Di malam hari Anda akan sering terbangun karena rasa sakit yang terus membayangi tidak hanya itu saja saat Anda makan Anda tidak akan bisa mendapatkan kenikmatan makan, karena Anda sibuk merasakan sakitnya sakit gigi , tapi Anda tidak usah khawatir Anda bisa memanfaatkan cengkeh untuk mengobati sakit gigi.  Caranya Anda cukup mengoleskan minyak cengkeh ke bagian gigi yang berlubang. Cengkeh mengandung antibiotik yang ampuh membunuh bakteri. 

Demikian Artikel Tentang 5 Khasiat luar biasa cengkeh bagi kesehatan tubuh.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "5 KHASIAT LUAR BIASA CENGKEH BAGI KESEHATAN TUBUH "


  1. Dewalotto dan hanya dewalotto yang bisa memberi anda pengasilan tambahan dengan bermain bersama kami seru cepat dan havefun lohh...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :