BAHAYA INTERNET BAGI REMAJA - husnuls492.com

BAHAYA INTERNET BAGI REMAJA

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Bahaya Internet Bagi Remaja. Pembaca yang budiman. Ketika melihat permasalahan realita di kalangan masyarakat itu sangat memprihatinkan terkait bahaya internet bagi remaja,anak kecil bahkan orang dewasa. Perkembangan tekhnologi di era globalisasi memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan masyarakat dunia dalam berbagai aspek dan pengaruh tersebut berdampak pada perubahan manusia salahsatu nya adalah kebiasaan manusia. anak atau remaja yang telah kecanduan terhadap internet.

BAHAYA INTERNET BAGI REMAJA


Internet sekarang-sekarang ini di jadikan sebagai media informasi, semua orang pasti mencari informasi baik tugas sekolah, tugas kuliah atau pun informasi lain yang mereka butuhkan, internet bisa berbahaya jika kita selaku penggunanya tidak menggunakannya dengan baik, menggunakan yang tidak baik adalah kita memakai internet sampai mengganggu aktivitas sehari-hari akibatnya membuat kita bermasalah baik dengan diri kita sendiri dan lingkungan sosial. Bermasalah dengan diri kita sendiri maksudnya kita lupa akan hal-hal penting seperti makan,ibadah, dan tidur, karena saat kita ke asyikan kita lupa akan hal yang tadi disebutkan akibatnya kita sakit, kita jauh dari tuhan belum lagi dampak terhadap lingkungan sosial kita, kita akan di acuhkan oleh teman, karena saat berkumpul dengan mereka mungkin anda sibuk menggunakan gadget dan lupa untuk bersapa dengan mereka. Maka untuk anak remaja perlunya peran dari orang tua untuk mengontrol penggunaan internet pada anaknya supaya internet bisa bermanfaat dan bahaya internet bagi remaja bisa di hindari. 

Berikut bahaya internet bagi remaja.  

1. Gagal mengontrol prilaku.  
Remaja yang tidak bisa mengontorl dalam penggunaan internet, si anak tidak tidak bisa mengontrol prilakuknya (agresif)

2. Tidak bisa mengatur waktu.
Remaja yang terlalu keasikan dengan internet mereka suka lupa dengan waktu maka,ibadah dan bermain dengan teman-teman mereka. 

3. Tidak tertarik melakukan kegiatan di dunia nyata.
Bahaya internet bagi remaja selanjutnya mereka lebih suka melakukan kegiatan di dunia nyata. Mereka lebih senang melakukan kegiatan nya itu di depan computer,gadget dan semacam internet lain nya.

4. Menghabiskan uang jajan.
 Remaja mulai memakai uang jajan nya itu untuk kebutuhan internet membeli kuota atau gadget baru yang seharusnya uang itu untuk membeli sesuatu yang lebih penting bagi mereka. Merek rela menghabiskanya untuk membeli kuota dan mengabaikan hal lain seperti membeli makan, membeli buku pelajaran dan lain-lain yang bermanfaat. 

5. Mudah marah.
  Saat koneksi internet terputus,sehingga mudah bersikap marah dan tidak mudah mengontrol diri mereka akan marah-marah terhadap teman di lingkungan mereka. 

lalu apa dampak positif bagi remaja. 

Dampak positip 

1. Mendapatkan informasi lebih maju yang pasti akurat,dan cepat.
2. Memungkinkan kita berkomunikasi dengan jarak jauh.
3. Memudahkan kita mencari informasi 
4. Lebih mudah memasarkan apa yang kita jual
5. Lebih mudah berbelanja online.

Banyak sisi positif dan negatip terkait persoalan internet, maka dari itu kita sebagai regenerasi muda  harus memilih dan memilah mana yang sekiranya baik untuk kita dan buruk untuk kita.internet memang sudah menjadi kebutuhan bagi manusia tapi bukan berarti internet itu segalanya untuk kita.yang menjadi masalah terkait era digital ini,banyak sekali berita-berita hoax yang menyebar diinternet husus nya di Negara Indonesia ini sehingga kalangan regenerasi muda banyak yang mempercayai bahkan menjadi korban berita hoak itu sendiri.mari kita sadari bahwa penting nya menyikapi berita-berita yang belum tentu terungkit fakta kebenaran nya,mari tunjukan regenerasi yang semart dan mampu menyikapi berita-berita yang menyebar diindonesia. Supaya bahaya internet bagi remaja bisa kita hindari dan kita bisa mendapatkan manfaat besar dari internet . 

Demikian Artikel Tentang Bahaya Internet Bagi Remaja 
Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

1 Response to "BAHAYA INTERNET BAGI REMAJA"

  1. Wahh ini dia kami memberikan hadiah gede nyata dan BONAFIT dengan bergabung dengan kami hanya di DEWALOTTO proses cepat pelayanan ramah yukk...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :